Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Hasil Tes MotoGP Qatar Hari 3 (Final): Maverick Vinales Teratas, Valentino Rossi Malah Crash

Eka Budhiansyah - Selasa, 25 Februari 2020 | 07:00 WIB
Maverick Vinales pimpin tes MotoGP Qatar secara keseluruhan
MotoGP
Maverick Vinales pimpin tes MotoGP Qatar secara keseluruhan

OtoRace.id - Hasil tes MotoGP Qatar hari ketiga (24/2) diwarnai kejutan oleh Maverick Vinales dan juga murid Valentino Rossi yaitu Franco Morbidelli.

Dua pembalap Yamaha beda tim (pabrikan dan satelit) ini mengejutkan lantaran bisa tembus di kisaran waktu 1 menit 53 detik.

Bestlap di bawah 1 menit 54 detik itu pertama kali dibuat oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Berbekal Yamaha M1 2020 A-Spec (satu step di bawah M1 2020 spek tim pabrikan) di lap 29 dari 52 lap yang dijalani, Morbidelli mencetak bestlap 1;53,891 detik.

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Qatar (Hari 1): Alex Rins Tercepat, Valentino Rossi dan Marc Marquez Bersaing Ketat

Namun menjelang berakhirnya sesi tes hari ketiga ini, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil menggeser Morbidelli dengan meraih bestlap 1;53,858 detik di lap ke-69 dari 84 lap yang ditempuh.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga berhasil tampil konsisten dengan kecepatannya yang impresif, sehingga dirinya mampu berada di posisi 3 di hari ketiga Tes MotoGP Qatar dengan bestlap 1;54,068 detik.

Tetapi jika diambil hasil tes dari hari 1-3, nampaknya Alex Rins harus mengakui kecepatan yang dimiliki Fabio Quartararo.

Pasalnya, berdasarkan hasil kombinasi, Quartararo berada di atas Alex Rins dengan bestlap 1;54,038 atau lebih cepat 0,030 detik.

(Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Qatar (Hari 2): Fabio Quartararo Tercepat, Valentino Rossi ke-9, Marc Marquez Lebih Lambat)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa