Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia

Dukung MotoGP Indonesia, Menteri PUPR Akan Bangun Tol Sepanjang 17,4 km dari Bandara Lombok

Didit Abdillah - Selasa, 17 Maret 2020 | 19:28 WIB
Ilustrasi Sirkuit Mandalika
Otomotifnet.com
Ilustrasi Sirkuit Mandalika

OtoRace.id - Hari ini, Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Basuki Hadimuljono melakukan pertemuan jarak jauh dengan Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer

Pertemuan ini guna memastikan pembangunan infrastruktur PUPR pada lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, serta Manado Bitung-Likupang terus dilanjutkan dan ditargetkan selesai pada akhir 2020. 

Secara tidak langsung, pertemuan tersebut juga membahas infrastruktur untuk menunjang MotoGP Indonesia di Mandalika, NTT 2021 mendatang. 

Salah satunya adalah dengan pembangunan tol sepanjang 17,4 km dari Bandara Internasional Lombok (BIL) ke kawasan Mandalika. 

(Baca Juga: Italia Diisolasi, Danilo Petrucci Tetap Berlatih Untuk Jaga Kondisi Fisik)

Basuki Hadimuljono mengatakan konektivitas dari Bandara BIL ke Kawasan Wisata Mandalika dengan anggaran Rp 814 miliar dan masa pelaksanaan tahun 2020–2021.

"Saat ini dalam tahap lelang, pada bulan Mei 2020 diharapkan sudah mulai konstruksinya. Untuk pembebasan lahan sudah selesai dua pertiga, sedangkan sisanya akan mulai dibayarkan minggu ini dan minggu depan," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rilis resmi Menteri PUPR. 

Jalan Bypass BIL dibangun dengan lebar 50 meter, 4 lajur yang dilengkapi trotoar dan median jalan.

Jalan Bypass ini akan mendukung akses menuju sirkuit MotoGP yang juga akan dibangun di kawasan Mandalika.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa