Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Setelah Virus Corona Berakhir, Masih Ada Ancaman Besar Menunggu Dunia Balap Internasional

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 25 Maret 2020 | 07:00 WIB
Red Bull KTM Factory Racing MotoGP 2020
KTM
Red Bull KTM Factory Racing MotoGP 2020

OtoRace.id - Sampai saat ini, virus Corona masih merajalela dan menghambat berbagai event balap besar seperti MotoGP dan F1.

Meski sudah ada obat yang kabarnya bisa membantu penyembuhan Covid-19, belum ada vaksin untuk mencegahnya, jumlah korbannya juga masih bertambah.

Bos KTM Motorsport, Pit Beirer, sudah mengeluhkan dampak virus Corona terhadap perusahaannya, bukan cuma soal MotoGP saja.

Pabrikan KTM di Mattighofen dan Munderfing sendiri sudah ditutup sementara karena virus Corona ini sejak beberapa waktu lalu.

(Baca Juga: Ini Tujuan Motor MotoGP Aplikasi Kopling Kering, Bukan Kopling Basah)

"Menghentikan mereka adalah keputusan awal. Lalu ada banyak PR administrasi setelah itu. Kau tak bisa bilang orang-orang untuk tetap di rumah atau 4 atau 5 pekan lalu bilang kita akan melihat dulu bagaimana," ungkap Pit Beirer dilansir OtoRace.id dari Corsedimoto.com.

Meski virus Corona bakal selesai nanti, ada mimpi buruk besar yang sudah menunggu MotoGP dan juga balap internasional bahkan industri otomotif pada umumnya.

"Ketika virus Corona hanya jadi memori, kita akan menghadapi krisis ekonomi," ungkap Beirer.

"Sekarang penting untuk perusahaan bertahan dengan krisis kesehatan dan lalu juga krisis finansial. Kami harus cepat memperbaiki industri balap kami. Perusahaan ini butuh banyak oksigen untuk melakukan pekerjaan penting dan mempertahankan 4.200 karyawan," jelas Beirer.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa