ISSOM 2020 Akan Dimulai Kalau PSBB Bogor Sudah Selesai, Kapan?

Didit Abdillah,Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 4 Juni 2020 | 12:00 WIB
Kejurnas ETCC
DAB/OtoRace
Kejurnas ETCC

OtoRace.id - Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi mengumumkan kalau balap nasional akan menjalani 'New Normal' atau kenormalan baru di sisa tahun 2020. 

Beberapa ajang balap menjadi prioritas seperti Kejurnas IMS, Kejurnas OnePrix, Kejurnas Gokart, dan Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM). 

Ajang ISSOM yang menjadi wadah balap mobil nasional di dalamnya memang melibatkan banyak pembalap dari berbagai ajang balap mobil secara bersamaan. 

Termasuk Kejurnas Indonesia Touring Car Racing (ITCR) dan Kejurnas European Touring Car Championship (ETCC) di dalamnya. 

Baca Juga: 2 Balapan di Sirkuit Sama Bakal Menguntungkan Beberapa Pembalap, Begini Ceritanya

Namun pihak manajemen sirkuit Sentul selaku yang punya hajat dan pengelola sirkuit masih belum memastikan kapan ISSOM bisa digelar. 

"Karena pemerintah Kabupaten Bogor (tempat sirkuit Sentul berada) masih memberlakukan PSBB dan belum jelas kapan akan berakhir,” ujar Irawan Sucahyono, selaku Advisor sirkuit Sentul dilansir OtoRace.id dari GridOto.com (1/6). 

Alasan lainnya adalah karena kondisi di Indonesia yang belum kondusif dari virus Corona untuk menggelar acara berskala besar seperti gelaran balap yang harus dihadiri orang banyak.

“Tapi kalau PSBB-nya sudah berakhir dan kondisi dirasa memungkinkan, pasti akan kami  usahakan (menggelar ISSOM),” ujarnya.

Baca Juga: Promotor Kejurnas IMS Konfirmasi Akan Digelar Empat Seri di Masa 'New Normal', Ini Tanggalnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa