Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Wow! Jadi Seri Penutup, Penonton Boleh ke Sirkuit Portimao Untuk Nonton Langsung MotoGP Portugal 2020 Loh

Eka Budhiansyah - Selasa, 11 Agustus 2020 | 09:02 WIB
Sirkuit Portimao boleh dihadiri penonton untuk gelaran MotoGP Portugal 2020
MotoGP
Sirkuit Portimao boleh dihadiri penonton untuk gelaran MotoGP Portugal 2020

OtoRace.id - Secara resmi Dorna Sports mengeluarkan pernyataan kalau seri MotoGP bertambah 1 seri untuk musim ini, yaitu dengan masuknya sirkuit Portimao.

Menjadi menarik, sirkuit Portimao yang akan menjadi pentas MotoGP Portugal 2020 ini juga menjadi seri penutup MotoGP musim ini.

Tidak hanya itu saja! Soalnya, tidak seperti seri-seri yang lain, MotoGP Portugal 2020 ini juga akan bisa didatangi penonton untuk menyaksikan langsung pertarungan di sirkuit Portimao.

Hal itu diungkapkan CEO sirkuit Portimao yaitu Paulo Pinheiro dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan Dorna Sports.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Sirkuit Portimao Untuk MotoGP Portugal, Resmi Menjadi Penutup Seri MotoGP 2020

"Merupakan pencapaian luar biasa bagi tim kami untuk akhirnya memiliki MotoGP di sirkuit balap kami! MotoGP adalah puncak dari motorsport roda dua, dan kami sangat bersemangat untuk memilikinya," ucap Paulo Pinheiro dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Menurutnya, proses negosiasi untuk sirkuit Portimao bisa menghadirkan MotoGP pun sudah berlangsung sejak 2017 dan kini kerja keras itu terbayarkan.

Memang, dalam kesepakatannya dengan Dorna Sports ketika itu, sirkuit Portimao menjadi sirkuit cadangan jika ada salah satu seri MotoGP di benua Eropa yang dibatalkan.

Kini, dengan dibatalkannya MotoGP Thailand, MotoGP Malaysia, MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Argentina, maka hadirnya MotoGP Portugal bisa menjadi tambahan seri untuk kejuaraan dunia yang minimal 13 seri.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa