Update Kondisi Andi Gilang Usai Terlibat Crash Dashyat Moto2 Austria 2020

Eka Budhiansyah - Senin, 17 Agustus 2020 | 15:00 WIB
Crash Moto2 Austria 2020 yang melibatkan Hafizh Syahrin, Enea Bastianini, Edgar Pons, Simone Corsi dan Andi Gilang (16/8).
MotoGP
Crash Moto2 Austria 2020 yang melibatkan Hafizh Syahrin, Enea Bastianini, Edgar Pons, Simone Corsi dan Andi Gilang (16/8).

OtoRace.id - Andi Gilang yang berlaga di ajang Moto2 Austria 2020 terlibat insiden mengerikan ketika race berlangsung (17/8).

Insiden tersebut bermula dari Enea Bastianini yang mengalami highside di tikungan 1 sirkuit Red Bull Ring.

Hafizh Syahrin yang berada di rombongan tengah pun tak bisa mengindar motor Enea Bastianini yang memang dalam posisi blind spot.

Andi Gilang yang berada di baris tengah pun tak kuasa untuk menghindar dari crash Hafizh Syahrin dan motor Enea Bastianini, sehingga dirinya pun mengalami crash dengan Edgar Pons ketika menghindar.

Ngeri! Rekaman Video Crash Parah Hafizh Syahrin Tabrak Motor Enea Bastiani Yang Melibatkan Andi Gilang di Moto2 Austria 2020

"Saya kecewa dengan apa yang terjadi hari ini (Minggu; red). Selama akhir pekan kami mengalami perkembangan yang konstan, di sirkuit baru untuk saya," ungkap Andi Gilang dari rilis resmi Honda Team Asia yang dikirim ke OtoRace.id.

Meski Red Bull Ring menjadi sirkuit baru bagi Andi Gilang, namun dirinya bisa kompetitif dengan mempertajam catatan waktu di tiap sesi latihan bebas hingga race.

"Kemarin saya mencapai posisi grid terbaik saya. Saya memiliki kecepatan yang bagus. Dan juga, saya memiliki performa yang baik," sesal Andi Gilang yang usai insiden dibawa ke pusat medis sirkuit alias Clinica Mobile MotoGP.

Meski jalannya race Moto2 Austria 2020 mengalami start ulang, namun sayangnya pembalap Indonesia asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu tak bisa meneruskan jalannya balap.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Honda Team Asia

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa