Selamat Dari Crash dan Kecewa Tak Balap Moto2 Stiria 2020, Hafizh Syahrin Ungkap Kronologis dan Kecepatan Tabrakannya

Eka Budhiansyah - Jumat, 21 Agustus 2020 | 15:00 WIB
Hafizh Syahrin dan Jorge Matinez
MotoGP
Hafizh Syahrin dan Jorge Matinez

OtoRace.id - Hafizh Syahrin berhasil selamat dari crash horor Moto2 Austria 2020, ketika motornya menabrak kencang pacuan Enea Bastianini.

Kejadian yang berlangsung selepas tikungan 1 sirkuit Red Bull Ring itu, membuat Hafizh Syahrin harus memakai kruk alia tongkat untuk menopang tubuhnya.

Namun meski begitu, dirinya yakin kalau tubuhnya masih bisa untuk menjalani seri Moto2 Stiria 2020 yang berlangsung di sirkuit yang sama pekan ini (21-23/8).

Hafizh Syahrin pun merasa kecewa lantaran dirinya dinyatakan tidak sehat alias tidak fit untuk mengikuti Moto2 Stiria 2020 oleh petugas medis MotoGP.

Baca Juga: Franco Morbidelli Tarik Sebutan Pembunuh Untuk Johann Zarco, Tapi Ingin Zarco Diberi Sanksi Tegas di MotoGP Stiria 2020

"Untuk saya, sangat mengecewakan tidak bisa balap pekan ini. Karena kalau kamu menanyakan perasaan, saya ingin berada di balap ini," ungkap pembalap Aspar Team ini dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

"Tetapi rasa sakit di tubuh, ketika dokter mengetes dengan menekan saya terutama di bagian otot, saya merasakan sangat sakit," tambahnya.

Selain itu, dokter MotoGP juga memintanya untuk berjalan tanpa tongkat untuk beberapa meter, dan nyatanya Hafizh berjalan cukup lamban.

"Sehingga mereka memutuskan untuk tidak memberi izin dan bilang lebih baik saya melakukan pemulihan," sebutnya lagi.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa