Kemenangan Miguel Oliveira di MotoGP Stiria 2020 Bikin Tiga Sejarah Baru

Didit Abdillah - Minggu, 23 Agustus 2020 | 21:00 WIB
Miguel Oliveira
Paddock-GP
Miguel Oliveira

OtoRace.id - MotoGP Stiria 2020 di sirkuit Red Bull Ring, Austria (23/8) berlangsung dramatis dengan kemenangan Miguel Oliviera. 

Mulai dari red flag dan balapan MotoGP Stiria 2020 dihentikan sementara usai insiden rem blong Yamaha YZR-M1 Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP). 

Begitu juga persaingan ketat di lap terakhir antara dua pembalap, Jack Miller (Pramac Racing) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Tech3). 

Bak sebuah cerita plot twist atau akhir yang tidak tertebak, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) lah yang jadi pemenangnya. 

Hasil Balap MotoGP Stiria 2020: Miguel Oliveira Raih Kemenangan Pertamanya Dengan Drama, Valentino Rossi Finish 10 Besar

Ia memanfaatkan celah dari Jack Miller dan Pol Espargaro yang melebar di tikungan akhir untuk ambil alih pimpinan lomba dari posisi ketiga. 

"Setelah saya masuk ke posisi pertama, hal yang saya lakukan adalah memastikan kalau ini lap terakhir dan baru berselebrasi untuk kemenangan pertama saya ini," ujar Miguel Oliveira selepas lomba. 

Berbagai sejarah baru ditorehkan oleh Miguel Oliveira, yang pertama adalah ia pembalap Portugal pertama yang menang di MotoGP. 

Tak pelak 'A Portugesa' judul lagu kebangsaan Portugal pertama kali berkumandang di kelas tertinggi, meskipun sudah pernah ia kumandangkan saat berkiprah di Moto3 dan Moto2. 

Video Detik-detik Maverick Vinales Lompat Dari Motor di MotoGP Stiria 2020 Karena Rem Blong, Tabrak Pagar Motor Hangus Terbakar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa