Sirkuit Red Bull Ring Selalu Jadi Tempat Angker Bagi Yamaha

Didit Abdillah - Senin, 24 Agustus 2020 | 18:00 WIB
Yamaha tidak pernah sukses di MotoGP Austria
Yamaha MotoGP
Yamaha tidak pernah sukses di MotoGP Austria

OtoRace.id - Sejak sirkuit Red Bull Ring menggelar MotoGP Austria di tahun 2016, Yamaha tidak pernah mendulang kesuksesan di sana. 

Hasil terbaik yang pernah diraih pembalap Yamaha di MotoGP Austria adalah podium ketiga yang diraih Jorge Lorenzo tahun 2016 dan Fabio Quartararo di musim 2019. 

Sejak zaman dahulu kala, Yamaha memang dikenal sebagai motor yang tidak tinggi dalam hal top speed, sehingga dengan sirkuit yang diisi trek lurus seperti Red Bull Ring, Mugello, dan Austin, jelas kecil peluang untuk menang.

Hal ini karena Yamaha andal dalam cornering speed, tak heran kalau di sirkuit seperti Jerez, Brno, dan Catalunya, mereka punya banyak rekor kemenangan.

Baca Juga: Jelas! Maverick Vinales Ungkap Kronologi Loncat Dari Motor di Kecepatan 200 Km/Jam Lebih di MotoGP Stiria 2020

"Kami (Yamaha) memang tidak pernah baik di Austria, meski dari segi lap time kami ada peningkatan di tahun ini," kata Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP. 

"Yang terpenting, kami masih bisa meraih point untuk mempertahankan peringkat pertama di klasemen," lanjutnya dalam rilis resmi Yamaha MotoGP.

Terlebih dalam dua pekan beruntun balapan di Austria, kubu Yamaha mengalami insiden parah. 

Mulai dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi nyaris tewas karena hampir tertabrak motor dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco (Hublot Avintia Racing).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com,YamahaMotoGP

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa