Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Sama Usung Mesin Inline 4, Ini Penjelasan Valentino Rossi Yamaha Kalah Cepat Dari Suzuki di MotoGP Stiria 2020

Eka Budhiansyah - Selasa, 25 Agustus 2020 | 07:00 WIB
Yamaha kalah cepat dari Suzuki di MotoGP Stiria 2020. Alex Rins bersama Suzuki GSX-RR mampu meninggalkan Valentino Rossi dengan Yamaha YZR-M1 pacuannya
MotoGP
Yamaha kalah cepat dari Suzuki di MotoGP Stiria 2020. Alex Rins bersama Suzuki GSX-RR mampu meninggalkan Valentino Rossi dengan Yamaha YZR-M1 pacuannya

OtoRace.id - Valentino Rossi coba jelaskan kenapa Yamaha kalah cepat dari Suzuki di MotoGP Stiria 2020 pekan lalu (23/8).

Yamaha dan Suzuki adalah dua pabrikan motor Jepang di MotoGP yang secara konfigurasi mesin, keduanya mengusung tipe mesin yang sama yaitu inline 4.

Namun kenyataannya saat ini Suzuki lebih unggul dari Yamaha di sirkuit Red Bull Ring yang menjadi gelaran MotoGP Austria 2020 dan MotoGP Stiria 2020.

Valentino Rossi dan pasukan Yamaha lainnya yang menggeber Yamaha YZR-M1 cukup sulit untuk menyamai kecepatan Alex Rins dan terlebih Joan Mir yang memacu Suzuki GSX-RRYamaha kalah cepat dari Suzuki di MotoGP Stiria 2020.

Baca Juga: Valentino Rossi Ikutan Kritik Stewards Soal Track Limit di MotoGP Stiria 2020

Bahkan untuk Joan Mir, pembalap Spanyol ini pun berhasil untuk bertarung di barisan depan dan meladeni para pembalap Ducati dan KTM untuk memperebutkan kemenangan.

Malah, sebelum race diulang akibat red flag di MotoGP Stiria 2020, Joan Mir berhasil membuat jarak 2,4 detik dari para pemacu motor MotoGP dengan mesin V4 seperti Ducati dan Honda.

"Masalah adalah tentang top speed, bukanlah mesin inline 4," ungkap Valentino Rossi dikutip OtoRace.id dari Speedweek.com.

Memang tiap konfigurasi mesin memiliki kelebihan dan kekurangan, namun untuk hal ini Rossi lebih menitikberatkan kepada kecepatan puncak YZR-M1.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa