Akibat Baku Hantam, Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3 dan Petronas Sprinta Racing Dijatuhi Dua Sanksi

Eka Budhiansyah - Selasa, 6 April 2021 | 07:07 WIB
Insiden yang melibatkan Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini Moto3) dan John McPhee (Petronas Sprinta Racing) di Moto3 Doha 2021 (4/4).
MotoGP
Insiden yang melibatkan Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini Moto3) dan John McPhee (Petronas Sprinta Racing) di Moto3 Doha 2021 (4/4).

OtoRace.id - Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3 dan Petronas Sprinta Racing dikenai sanksi denda dan juga start dari pit lane untuk event MotoGP Portugal 2021 mendatang.

Hal ini, tak terlepas dari aksi yang dilakukan oleh John McPhee selaku pembalap Petronas Sprinta Racing dengan Jeremy Alcoba selaku pembalap 'Tim Indonesia' yaitu Indonesian Racing Gresini Moto3.

Kejadian bermula dari insiden di tikungan 1 sirkuit Losail, ketika jalur balap alias racing line Jeremy Alcoba tertutup oleh rekan setim John McPhee yaitu Darryn Binder.

Akibatnya, roda depan Jeremy Alcoba yang coba menusuk dari sisi dalam untuk merebut posisi terdepan pun menghantam roda belakang Darryn Binder.

Baca Juga: Johann Zarco Akan Sulit Melupakan Balapan MotoGP Doha 2021, Begini Alasannya

Insiden tersebut membuat Jeremy Alcoba dan motornya terpelanting ke sisi luar dan mengenai John McPhee sehingga membuatnya ikut terjatuh di tikungan 1 sirkuit Losail.

Entah terbawa emosi lantaran kesempatan untuk berjuang meraih podium hilang, usai terjatuh pun pembalap Petronas Sprinta Racing itu langsung mendatangi Jeremy Alcoba.

Sayangnya, ketika itu John McPhe langsung meluncurkan kontak fisik kepada pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3 tersebut berupa tendangan dan pukulan.

Tak terima dengan aksi John McPhee, Jeremy Alcoba pun terpancing membalas dengan pukulan juga ke arah pembalap Inggris tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa