Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Styria 2021

MotoGP Styria 2021 - Rekor Lap TIme Dianulir, Fabio Quartararo Kesal

Didit Abdillah - Minggu, 8 Agustus 2021 | 07:23 WIB
Catatan waktu tercepat dalam sejarah MotoGP di sirkuit Red Bull Ring sempat dicatatkan Fabio Quartararo sampai akhirnya dianulir.
Yamaha MotoGP
Catatan waktu tercepat dalam sejarah MotoGP di sirkuit Red Bull Ring sempat dicatatkan Fabio Quartararo sampai akhirnya dianulir.

OtoRace.id - Fabio Quartararo adalah pembalap yang paling konsisten di tiga besar sejak sesi latihan pertama sampai kualifikasi MotoGP Styria 2021 (8/8) di sirkuit Red Bull Ring, Austria. 

Pemuncak klasemen sementara itu bahkan berada di level tertingginya saat menjalani kualifikasi. 

Pada penghujung waktu Q2 MotoGP Styria 2021, Fabio Quartararo sempat mencatatkan lap time 1;22,958 dan menjadi rekor lap time MotoGP di sirkuit Red Bull Ring. 

Hanya saja torehan waktu Fabio Quartararo itu dianulir karena ia tertangkap menginjak track limit atau zona hijau di tepi lintasan. 

Baca Juga: Setelah Pensiun, Valentino Rossi Sebut Dirinya Ingin Langsung Punya Anak

Beruntung masih ada sisa waktu untuk melakukan flying lap terakhir dan akhirnya mendapatkan 1;23,075 untuk amankan grid ketiga dan kejar kemenangan dari baris depan. 

"Sangat menyebalkan rasanya rekor lap time yang sudah dibuat harus digagalkan, tetapi barisan depan ini cukup memperbaiki suasana hati saya," kata Fabio Quartararo. 

"Saat itu saya dan Francesco Bagnaia sudah berada di peringkat pertama, sampai akhirnya saya melihat 1 menit 22,9 di dashboard saya dan saya cukup kaget," imbuhnya dalam rilis Yamaha MotoGP. 

"Setidaknya dari barisan depan ini saya masih bisa mengejar target kemenangan, Jorge Martin cukup mengejutkan saya," Fabio Quartararo menambahkan. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Styria 2021 - Remy Gardner Amankan Pole Position, Pembalap Tim Indonesia di Papan Tengah

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Yamaha MotoGP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa