Pertama Kali 'Front Row' di F1 Belgia 2021, George Russell Malah Tak Targetkan Podium

Didit Abdillah - Minggu, 29 Agustus 2021 | 11:41 WIB
George Russell akan memulai balapan dari posisi kedua atau dari baris terdepan. Sebuah pencapaian baru bagi Williams Racing di F1
Williams Racing
George Russell akan memulai balapan dari posisi kedua atau dari baris terdepan. Sebuah pencapaian baru bagi Williams Racing di F1

OtoRace.idHujan deras di sirkuit Spa-Francorchamps untuk kualifikasi F1 Belgia (28/8) memang jadi faktor penentu. 

Namun tetap butuh skill dan strategi yang apik untuk bisa kompetitif di kondisi lintasan basah. 

Hal tersebut dipahami benar oleh pembalap senior seperti Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di tiga besar. 

Hanya saja kejutan dilakukan pembalap andalan Williams Racing, George Russell yang amankan grid kedua untuk memulai balapan F1 Belgia. 

Baca Juga: Catatan Waktunya Dihapus di Kualifikasi MotoGP Inggris 2021, Begini Komentar Jorge Martin

Ini adalah pencapaian terbaik dari George Russell bersama Williams Racing, karena saat start dari baris depan juga pernah ia dapatkan di F1 Sakhir dengan mobil Mercedes. 

Tak pelak rasa kesenangan memang ditunjukkan oleh George Russell saat tiba di parc ferme kala menceritakan rasanya grid kedua di mobil Williams Racing yang dinilai underdog. 

"Untuk lolos ke Q3 memang selalu menjadi target pribadi, meski itu agak sulit karena saya ingin start dari posisi yang bagus," urai George Russell. 

"Setelah menggunakan ban basah intermediate, performa mobil jauh lebih stabil dan saya cukup pusing saat dinyatakan posisi kedua," tambahnya dilansir dari Crash. 

Baca Juga: Raih Pole Position di MotoGP Inggris 2021, Pol Espargaro Sebut Rasanya Seperti Menang Balapan


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Crash.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa