Optimistis WorldSBK Digelar di Sirkuit Mandalika, Ada Permintaan Khusus dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Nur Pramudito - Sabtu, 18 September 2021 | 06:05 WIB
Kapolri minta Pemerintah Provinsi NTB mempercepat vaksinasi agar siap menjadi tuan rumah WorldSBK November 2021 mendatang
Instagram/themandalikagp
Kapolri minta Pemerintah Provinsi NTB mempercepat vaksinasi agar siap menjadi tuan rumah WorldSBK November 2021 mendatang

OtoRace.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) mempercepat vaksinasi nasional agar terbentuk herd immunity.

Langkah ini sebagai persiapan menjelang perhelatan World Superbike (WorldSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, November mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolri saat bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi serentak di 10 lokasi di NTB.

"Untuk wilayah yang ada kegiatan tersebut, mohon dipersiapkan petugas vaksinator. Mandalika perlu perhatian khusus," kata Listyo Sigit Prabowo dikutip OtoRace.id dari Kompas.com.

Baca Juga: Hasil FP1 Moto2 San Marino 2021 - Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Tercepat Setelah Kalahkan Murid Valentino Rossi

Kapolri dan Panglima dalam kunjungan ini memantau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat, Lombok Tengah, Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Sumbawa.

Dalam peninjauannya, Kapolri menerima paparan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri terkait perkembangan vaksinasi di wilayah tersebut yang sudah mencapai 75 persen.

Kapolri meminta Pemprov NTB memperhitungkan waktu perhelatan WorldSBK di Sirkuit Mandalika yang tersisa sehingga target vaksinasi terwujud.

"Tolong diperhitungkan karena waktunya kurang lebih dua bulan, sehingga target bisa tercapai," jelas Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Jelang WorldSBK Indonesia 2021, Menteri Bahlil Lahadalia Lebih Dulu Jajal Sirkuit Mandalika

 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : kompas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa