Gak Pakai Filter, Manajer Balap Aprilia Racing Blak-blakan Kekurangan RS-GP2021 Usai Tes MotoGP Misano

Eka Budhiansyah - Minggu, 26 September 2021 | 07:57 WIB
Aprilia RS-GP 2021 dipacu Maverick Vinales di tes MotoGP Misano 2021
MotoGP
Aprilia RS-GP 2021 dipacu Maverick Vinales di tes MotoGP Misano 2021

OtoRace.id - Aprilia Racing Team Gresini selaku tim pabrikan di MotoGP tak membuang waktu sesi tes MotoGP Misano yang berlangsung dua hari (22-23/9).

Pasalnya, dengan empat seri tersisa di MotoGP 2021, Aprilia mulai tampil kompetitif.

Bahkan dengan podiumnya Aleix Espargaro di seri MotoGP Inggris 2021, sisi kompetitif lainnya juga berlangsung di MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino.

Dengan masih menyandang status sebagai tim konsesi, maka Aprilia Racing masih bisa banyak melakukan riset jika dibandingkan pabrikan lain di MotoGP.

Maka itu, Aprilia Racing memanfaatkan waktu tes MotoGP Misano lalu untuk fokus mengejar performa di empat seri tersisa sembari mencoba beragam part untuk di MotoGP 2022.

Menjadi menarik, Paolo Bonara selaku manajer balap Aprilia Racing Team Gresini blak-blakan mengakui kekurangan dari motor MotoGP Aprilia RS-GP 2021.

"Tentu saja, kami mencoba banyak part sesuai dengan tujuan di 2022. Seperti yang bisa dilihat, di trek kami mencoba tiga tipe dari sayap (winglet depan)," bilang Paolo Bonara dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Tiga sayap yang dimaksud Paolo Bonara adalah aerofairing atau winglet dengan desain serupa, namun memiliki dimensi yang berbeda, sedikit lebih ramping.

Baca Juga: Berita Duka - Sepupu Maverick Vinales, Dean Berta Vinales Meninggal Dunia Usai Crash di WSSP 300 Jerez 2021


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa