Hasil FP3 Moto2 Emilia Romagna 2021 - Murid Valentino Rossi Dikalahkan Hanya Dengan Selisih 0,003 Detik

Didit Abdillah - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:54 WIB
Tony Arbolino beri kejutan pada menit terakhir FP3 Moto2 Emilia Romagna 2021. Ia menggeser tipis Marco Bezzecchi dari posisi puncak.
MotoGP
Tony Arbolino beri kejutan pada menit terakhir FP3 Moto2 Emilia Romagna 2021. Ia menggeser tipis Marco Bezzecchi dari posisi puncak.

OtoRace.id - Sesi latihan ketiga (FP3) Moto2 Emilia Romagna di sirkuit Misano, Italia (23/10) berjalan di kondisi yang jauh lebih baik. 

Dibandingkan sesi Moto3 dan MotoGP, FP3 Moto2 Emilia Romagna sudah jauh lebih kering, sehingga para pembalap bisa menggunakan ban basah kompon medium. 

Sesi FP3 ini penting untuk membawa mereka pada hasil kualifikasi yang lebih bagus karena jadi penentuan untuk langsung lolos ke Q2 atau tidak. 

Sedari awal FP3 Moto2 Emilia Romagna dimulai, Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing) sudah berada di puncak catatan waktu. 

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Emilia Romagna 2021 - Johann Zarco Tercepat, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi Menuju Q1

Dari tiga lap yang ia lakukan pada 10 menit awal, Jake Dixon konsisten di kisaran 1 menit 50 detik. 

Ia setengah detik lebih apik daripada Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) dan Sam Lowes (Elf Marc VDS) yang membuntutinya di tiga besar. 

Kondisi ini memang masih jauh dari ideal dibandingkan FP2 karena sudah masuk ke kisaran 1 menit 40 detik kala sebagian besar pembalap sudah menggunakan ban slick. 

Hujan yang sudah berhenti juga jadi satu keuntungan, para pembalap sedikit demi sedikit bisa menajamkan torehan waktunya. 

Baca Juga: Keren! Helm Spesial Valentino Rossi di Balapan Terakhir Kandang di MotoGP Emilia Romagna 2021, Ini Detailnya


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa