Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2021

Valentino Rossi Beri Respon Tidak Terduga saat Namanya Diajukan Jadi Nama Tikungan Sirkuit Mugello

Nur Pramudito - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 17:00 WIB
Para penggemarnya mungajukan petisi untuk memberi nama salah satu tikungan di Sirkuit Mugello, Italia, dengan nama Valentino Rossi
MotoGP
Para penggemarnya mungajukan petisi untuk memberi nama salah satu tikungan di Sirkuit Mugello, Italia, dengan nama Valentino Rossi

OtoRace.id - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, telah memutuskan pensiun di akhir MotoGP 2021.

Valentino Rossi, yang telah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP, 89 kemenangan, dan 199 podium, akan segera meninggalkan ajang yang telah membesarkan namanya.

Meski sudah bisa ditebak tetapi keputusan Valentino Rossi tak pelak membuat jutaan penggemarnya di seluruh dunia patah hati.

Para penggemar Valentino Rossi, tak hentinya memberikan penghormatan sebagai bentuk apresiasi mereka atas jasa pemilik nomor 46 itu.

Baca Juga: Tampil Kurang Kompetitif di MotoGP 2021, Alex Rins Salahkan Motor Suzuki

Setelah berhasil membuat kuning MotoGP Emilia Romagna 2021 akhir pekan lalu, para fans Rossi kini berupaya mengabadikan nama sang ikon sebagai nama salah satu tikungan di Mugello.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, ide itu dituangkan dalam petisi di laman Firmiamo.it dan hingga kini telah ditandatangani 2.406 orang.

"Hari itu akhirnya tiba. Sang legenda balap motor telah melakoni balapan terakhirnya di Italia di Sirkuit Misano," tulis keterangan dalam petisi tersebut.

"Valentino Rossi, setelah karier yang luar biasa dan dimahkotai dengan kesuksesan, akan mengucapkan selamat tinggal pada MotoGP," sambung keterangan dalam petisi tersebut.

Baca Juga: Performa Makin Meningkat, Maverick Vinales Malah Mengaku Belum Klik dengan Motor Aprilia

 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : tuttomotoriweb.it

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa