Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi WSBK Indonesia 2021, Untuk MotoGP Indonesia 2022 Masih Tanda Tanya

Eka Budhiansyah - Sabtu, 20 November 2021 | 13:00 WIB
Sirkuit Mandalika yang indah lolos homologasi untuk menggelar WSBK Indonesia 2021
Eka/OtoRace.id
Sirkuit Mandalika yang indah lolos homologasi untuk menggelar WSBK Indonesia 2021

OtoRace.id - Pertamina Mandalika International Street Circuit berhasil lolos homologasi untuk menggelar World Superbike alias WSBK Indonesia 2021 (19-21/11).

Kabar baik yang ditunggu-tunggu pecinta balap dan juga msyarakat Tanah Air ini disampaikan oleh Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association) Ricky Baheramsjah.

"Ini adalah kabar gembira bagi kita semua dan sebuah kebanggaan yang besar mengingat sirkuit ini adalah sirkuit yang baru," sebutnya dalam keterangan resmi.

"Kita telah membuktikan bahwa sirkuit ini layak dan memiliki kualitas yang memenuhi syarat untuk menggelar event balap motor internasional," tambah Ricky Baheramsjah.

Menurut pria ramah berkacamata ini, pembangunan sirkuit Mandalika juga dilakukan dengan cepat yaitu memakan waktu hanya 14 bulan, sehingga dirinya mewakili ITDC dan MGPA sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak lantaran bisa mencapai prestasi itu.

Bahkan, dengan selesai dan lolosnya homologasi sirkuit Mandalika untuk WSBK Indonesia 2021 ini, memacu semangat seluruh pihak untuk menggelar ajang balap motor internasional tersebut.

"Kami mohon doa dan dukungan agar event ini berjalan lancar dan sukses,” ungkap Ricky Baheramsjah.

Meski begitu, Pertamina Mandalika International Street Circuit ini nantinya juga akan menjadi sirkuit bagi seri MotoGP 2022.

Baca Juga: Resmi! Federal Oil Naik Kelas Bersama Gresini Racing di MotoGP 2022, Didukung Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa