Pembalap Sampai Dibantu Marshal Setelah Crash, Ternyata Segini Berat Motor MotoGP

Nur Pramudito - Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB
Ternyata segini berat motor MotoGP, pantas pembalap sampai harus dibantu Marshal saat mencoba mendirikan motor usai terjatuh
MotoGP
Ternyata segini berat motor MotoGP, pantas pembalap sampai harus dibantu Marshal saat mencoba mendirikan motor usai terjatuh

OtoRace.id - Pembalap di ajang MotoGP, membutuhkan kebugaran untuk bisa melakoni kompetisi semusim penuh.

Terlebih dalam sebuah balapan, setiap pebalap harus mengendalikan motornya secara mumpuni di lintasan hingga bendera finis dikibarkan.

Salah satu tantangan dalam balapan adalah mengendarai motor melintasi setiap tikungan di lintasan dalam periode tertentu.

Lantas berapa berat sebuah motor MotoGP yang sampai harus dibantu marshal ketika terjatuh?

Baca Juga: Valentino Rossi Diam-diam Kasih Pesan Tersembuyi Untuk Marc Marquez Soal Risiko di MotoGP

Berat minimum sebuah unit motor balap di kelas MotoGP dengan kapasitas silnder mesin 1.000 cc adalah 157 kg.

Menurut aturan Federasi Balap Motor Internasional (FIM), sebuah tim bisa menambahkan pemberat untuk mencapai batas aturan berat minimum motor di kelas MotoGP.

Adapun, berat sebuah unit motor balap di kelas MotoGP akan diperiksa secara rutin, seperti pada akhir sesi latihan resmi maupun seusai balapan.

Kondisi motor ketika bobotnya diperiksa harus sama persis dengan keadaan ketika mengikuti sesi latihan atau balapan di lintasan.

Baca Juga: Ducati Sikat Yamaha, Ini Pengakuan Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantoni Soal Beda Ducati GP19 dan GP21, Motor Ramah Rookie MotoGP


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa