Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Tak Cuma Sirkuit, Pertamina Jadi Sponsor Event MotoGP Indonesia 2022, Begini Namanya

Didit Abdillah - Rabu, 9 Februari 2022 | 19:21 WIB
Penanda tanganan kontrak Pertamina Grand Prix Of Indonesia yang berlangsung di Jaksel (9/2). Menjelang MotoGP Indonesia 2022
DAB/OtoRace
Penanda tanganan kontrak Pertamina Grand Prix Of Indonesia yang berlangsung di Jaksel (9/2). Menjelang MotoGP Indonesia 2022

OtoRace.id - Menjelang MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika (18-20/3) mendatang, sponsor event pun sudah diumumkan.

Pertamina resmi menyatakan sebagai sponsor MotoGP Indonesia yang nanti akan bernama Pertamina Grand Prix Of Indonesia.

Kabar disampaikan di Jaksel (9/2) yang dihadiri oleh pihak Pertamina, Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan ITDC selaku developer sirkuit Mandalika.

"Sekarang kerjasama ini kami perluas menjadi mendukung event bernama Pertamina Grand Prix Of Indonesia dan keutuhan kerjasama antar BUMN," kata Nicke Widyawati selaku Presiden Direktur dan CEO Pertamina.

"Kita berharap event ini menjadi momentum untuk memperlihatkan pada dunia kalau Indonesia mampu dan bangkit setelah menangani masa pandemi Covid-19," imbuhnya.

"Ajang MotoGP ini sungguh besar bagi Pertamina, ITDC, dan bagi seluruh Indonesia karena ini akan disiarkan di seluruh dunia," Nicke Widyawati menambahkan.

Ini melengkapi semua branding sirkuit Mandalika, baik dari nama event juga nama sirkuit, Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Pertamina berencana untuk menjalin sepuluh tahun kontrak kepada Dorna Sports sebagai sponsor utama ajang MotoGP Indonesia.

"Pertamina memberikan dukungan dan pembangunan, sehingga dua kontribusi ini memang sudah rencana bagi kami," papar Nicke.

Baca Juga: Honda Vario 160 Jadi Motor Paddock Marc Marquez dan Pol Espargaro di Sirkuit Mandalika

"Ini untuk mensukseskan semua event hingga kami memberikan komitmen dan dukungan lebih," pungkasnya.

Saat ini para pembalap MotoGP sedang bersiap untuk menjalani tes pramusim (11-13/2).

Setelah itu memantapkan persiapan untuk seri pertama di sirkuit Losail, Qatar (6/3) mendatang.

Juga dengan kontribusi Pertamina ditambah dengan antusiasme persaingan di MotoGP juga memacu menambah bibit-bibit pembalap muda di Indonesia.

Baca Juga: Pol Espargaro Sebut Riset Honda RC213V Ditentukan di Sirkuit Mandalika

 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa