Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia 2022

Resmi, Sandiaga Uno Teken Kesepakatan Kerja Sama Dengan Dorna Sports Untuk MotoGP Indonesia 2022

Eka Budhiansyah - Minggu, 20 Februari 2022 | 11:10 WIB
Sandiaga Uno mendatangani kesepakatan kerja sama MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika dengan Dorna Sports
Kemenpar
Sandiaga Uno mendatangani kesepakatan kerja sama MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika dengan Dorna Sports

OtoRace.id - Akhirnya Sandiaga Uno memastikan soal kerja sama dengan Dorna Sports untuk MotoGP Indonesia 2022 pada 18 Februari 2022.

Sandiaga Uno yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI meneken kesepakatan kerja sama dengan Dorna Sports untuk penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022 alias MotoGP Mandalika untuk Maret mendatang.

Nampaknya, ajang sesi tes MotoGP Indonesia 2022 lalu, sudah cukup meyakinkan kalau gelaran balap motor prototipe tersebut sudah layak dipentas di sirkuit Mandalika.

Meskipun, dalam evaluasi yang diberikan, sirkuit Mandalika harus segera bebenah diri untuk menutupi kekurangan.

Terutama untuk perbaikan kualitas lintasan aspal sirkuit Mandalika yang mudah terkelupas usai dijajal di tes MotoGP Mandalika pada 11-13 Februari lalu.

Dalam proses penandatanganan kerja sama yang dilakukan secara virtual ini, Sandiaga Uno menegaskan kalau Kemenpar dan Dorna Sports diharapkan dapat bersama-sama mensukseskan gelaran MotoGP Indonesia 2022.

“Seperti kita ketahui, Dorna Sports sukses me-manage turnamen balap motor MotoGP dengan sukses. Dan kita ketahui juga MotoGP merupakan tayangan yang sangat digemari utamanya di tanah air,” kata Sandiaga dilansir OtoRace.id dari Kompas.com.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada Carlos Ezpeleta selaku managing director Dorna Sports yang telah hadir dalam nota kesepahamanan tersebut.

Maka itu, dirinya juga berharap kalau MotoGP Mandalika 2022 nanti juga akan sukses dipentas.

“Secara konsisten, MotoGP dicintai oleh penggemarnya di seluruh dunia dengan 30 juta fans dari sosial media dan 400 juta yang menonton dari jaringan TV satelit. Terlebih Indonesia merupakan negara yang menyukai olahraga, dan memiliki fans base terbesar untuk MotoGP,” bilang Sandiaga lagi.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa