Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2022

Franco Morbidelli Pesimis Tak Mungkin Jadi Juara Dunia MotoGP 2022, Malah Sebut Dua Nama Besar

Didit Abdillah - Minggu, 27 Februari 2022 | 17:05 WIB
Franco Morbidelli mengaku akan kompetitif bersama tim pabrikan, hanya saja tidak akan menjadi juara dunia MotoGP 2022 dengan berbagai alasan.
YamahaMotoGP
Franco Morbidelli mengaku akan kompetitif bersama tim pabrikan, hanya saja tidak akan menjadi juara dunia MotoGP 2022 dengan berbagai alasan.

OtoRace.id - Di atas kertas, performa Franco Morbidelli dalam bersaing di MotoGP 2022 seharusnya jauh lebih impresif dibandingkan 2021. 

Beberapa faktor seperti kondisi yang sudah sembuh dari cedera dan motor yang kini menggunakan Yamaha YZR-M1 terbaru sebagai tim pabrikan. 

Juga kontrak bersama Monster Energy Yamaha MotoGP yang sudah aman baginya sampai akhir 2023. 

Franco Morbidelli juga pernah menjadi runner-up pada MotoGP 2020, sehingga ia punya kapabilitas guna bersaing sebagai juara dunia MotoGP 2022. 

Namun dilansir dari Paddock GP, ternyata Franco Morbidelli tidak punya target sebagai juara dunia MotoGP 2022. 

"Saya juga tidak bodoh, bisa melihat peta persaingan yang tidak menguntungkan bagi saya sebagai juara dunia tahun ini," tutur Franco Morbidelli. 

"Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia benar-benar menjadi nama besar untuk jadi juara dunia tahun ini," lanjutnya. 

"Jika saya memaksakan untuk jadi juara dunia, maka akan mengganggu performa di setiap serinya, saya tidak ingin melakukan kesalahan di saat balapan," Morbidelli menambahkan. 

Meski tidak menargetkan diri sebagai juara dunia, pembalap paling senior di VR46 Academy ini tetap mengejar podium dan kemenangan di setiap serinya. 

Baca Juga: Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia di ISSOM 2022 Tetap Sama, Tetapi Bisa Pecah Kelas

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Paddock GP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa