Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta

Material Bambu Dipakai Buat Lapisan Bawah Aspal Sirkuit Formula E Jakarta, Wagub DKI Sebut Sudah Melalui Perhitungan Teknis

Nur Pramudito - Selasa, 1 Maret 2022 | 11:14 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan panitia Formula E Jakarta sudah menghitung dengan seksama penggunaan bambu untuk lapisan bawah aspal
IMI
Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan panitia Formula E Jakarta sudah menghitung dengan seksama penggunaan bambu untuk lapisan bawah aspal

OtoRace.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan panitia Formula E Jakarta harus mengupayakan pengerjaan sirkuit Formula E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, efektif dan efisien.

Riza Patria mengatakan panitia Formula E Jakarta sudah menghitung dengan seksama penggunaan bambu sebagai salah satu lapisan sirkuit Formula E.

"Pengerjaan pondasi Formula E sudah sesuai dengan ketentuan. Secara teknis di lokasi pengerjaannya perlu ada penguatan menggunakan bambu," kata Riza Patria dikutip OtoRace.id dari Tribunnews.

"Jadi penggunaan cerucuk bambu itu sudah melalui perhitungan teknis di lapangan," jelas Riza Patria.

Menurut Riza, tak semua pondasi jalan harus terbuat dari beton supaya kuat

"Ada juga yang perlu menggunakan bambu supaya kuat," ungkapnya.

Menurut Riza, panitia Formula E Jakarta perlu memperhitungkan semua opsi pengeluaran yang lebih hemat agar semua penyelenggaraan kegiatan itu bisa terlaksana sesuai rencana.

Maka ketika diputuskan menggunakan cerucuk bambu, panitia Formula E Jakarta sudah memastikan bahwa penggunaan material itu tidak hanya murah tapi juga efektif dan efisien.

"Jadi panitia tentu memastikan penyelenggaraannya dibuat semakin efektif dan efisien dengan biaya murah. Insya Allah pada April sudah selesai. Kita tunggu saja," tutur Riza.

Baca Juga: Segera Dimulai, Pengaspalan Sirkuit Formula E Jakarta Bakal Makan Waktu Satu Bulan

Penanggung jawab pembangunan sirkuit Formula E dari PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Ari Wibowo menjelaskan material bambu digunakan untuk melapisi bawah lintasan karena tahan terhadap air.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : tribunnews

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa