Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Ketahanan

Keren! Sean Gelael CS Memenangkan Balap Ketahanan Spa-Francorchamps 6 Jam

Didit Abdillah - Minggu, 8 Mei 2022 | 11:15 WIB
Sean Gelael dan dua rekannya, Robin Frijns juga Rene Rast berhasil memenangkan balap ketahanan Spa-Francorchamp 6 Jam di Belgia
WRT Official
Sean Gelael dan dua rekannya, Robin Frijns juga Rene Rast berhasil memenangkan balap ketahanan Spa-Francorchamp 6 Jam di Belgia

OtoRace.id - Sejarah kembali dicatatkan pembalap Indonesia, Sean Gelael yang berhasil memenangkan balap ketahanan Spa-Francorchamps 6 Jam. 

Pada balapan di sirkuit yang berada di Belgia itu (7/5) kordinasi dan strategi yang tepat dilakukan WRT Racing, tim yang menaungi Sean Gelael. 

Serta kedua rekannya, Rene Rast dan Robin Frijns benar-benar apik untuk mengambil alih posisi pertama pada kelas LMP2. 

Sean Gelael menjadi pembalap pertama yang melakukan run dan sudah berada di posisi kedua kelas LMP2 sedari awal. 

Lantaran kondisi cuaca terbilang buruk selama di Spa sehingga bendera merah harus dikibarkan sebanyak tiga kali selama balapan enam jam. 

Kala balapan berjalan normal, Sean Gelael segera kembali ke paddock dan berganti dengan Robin Frijns yang berhasil ambil alih posisi pertama. 

Serta balapan diselesaikan dengan baik oleh Rene Rast yang meraih kemenangan pertama bagi WRT Racing di musim ini. 

"Robin mengambil alih posisi pertama dan Rene menyelesaikannya dengan baik, kemenangan ini harus kami jaga sebagai momentum untuk terus kompetitif," kata Sean Gelael. 

"Ini adalah hasil yang sangat baik sejak balapan di Sebring (Amerika Serikat), sekarang harus lebih siap untuk menuju Le Mans 24 jam," imbuhnya dalam rilis WRT Official. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : WRT

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa