Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2022

Takaaki Nakagami Beberkan Marc Marquez Bertingkah Seperti Bos di Honda

Didit Abdillah - Senin, 9 Mei 2022 | 10:00 WIB
Marc Marquez disebut-sebut sebagai penentu utama semua keputusan teknis Honda. Tingkahnya seperti bos besar.
MotoGP
Marc Marquez disebut-sebut sebagai penentu utama semua keputusan teknis Honda. Tingkahnya seperti bos besar.

OtoRace.id - Sejak Marc Marquez cedera panjang pada tahun 2020, performa Honda memang dinilai tidak begitu mengesankan. 

Meskipun di tahun-tahun sebelumnya pun memang hanya Marc Marquez, penunggang Honda RC213V yang rajin menyumbangkan podium di setiap tahunnya.

Tak heran kalau Honda disebut-sebut sebagai Marquez-centris atau semua keputusan berpusat pada pemilik delapan gelar juara dunia itu.

Sebelumnya ini hanya sebagai kabar angin kalau Honda hanya menurut pada Marc Marquez, hingga akhirnya Takaaki Nakagami membeberkan semuanya.

Pembalap LCR Honda Idemitsu itu membeberkannya kepada Corsedimoto kalau Marc Marquez punya tingkah seperti bos yang mengambil keputusan utama.

"Apa yang dilakukan Marc Marquez terhadap Honda seperti layaknya pengambil keputusan utama, padahal Honda punya empat pembalap di MotoGP," kata Takaaki Nakagami. 

"Seperti dalam hal riset dan pengembangan motor, jika tiga pembalap setuju dan Marc tidak setuju, maka Honda akan ikut dengan Marc," imbuhnya. 

"Makanya seperti saat ini semua karakter Honda RC213V ya memang mengikuti gaya balapnya, kami di LCR Honda tidak bisa berbuat banyak," Taka menambahkan. 

Menurut Takaaki Nakagami, Honda RC213V 2022 terlalu mengandalkan daya cengkeram ban depan dan butuh karakter gaya balap yang agresif. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Corsedimoto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa