Hasil Balap MotoGP Prancis 2022 - Enea Bastianini Permalukan Duo Pembalap Ducati Pabrikan, Fabio Quartararo Gagal Podium

Didit Abdillah - Minggu, 15 Mei 2022 | 19:53 WIB
Kemenangan di MotoGP Prancis 2022 menjadi kemenangan ketiga Enea Bastianini tahun ini. Ia kembali ke tiga besar klasemen sementara.
MotoGP.com
Kemenangan di MotoGP Prancis 2022 menjadi kemenangan ketiga Enea Bastianini tahun ini. Ia kembali ke tiga besar klasemen sementara.

OtoRace.id - Balapan MotoGP Prancis 2022 di sirkuit Le Mans (15/5) berjalan ketat sedari awal. 

Sedari tikungan pertama yang berkarakter panjang, aksi saling sikut kerap terjadi yang membuat tikungan Dunlop menjadi sedikit kacau

Tak heran banyak yang mendulang banyak posisi, juga kehilangan banyak posisi. 

Salah satunya pembalap tuan rumah, Fabio Quartararo dari posisi keempat turun ke posisi delapan pada lap pembuka. 

Jack Miller langsung melesat ke posisi pertama, diikuti Enea Bastianini dan Alex Rins dengan tiga besar ini melengkapi dua lap awal. 

Hingga di lap ketiga, Francesco Bagnaia masuk ke posisi kedua yang membuat Ducati Lenovo Team mendominasi dua posisi terdepan. 

Francesco Bagnaia mendahului Jack Miller pada lap keenam, diikuti Enea Bastianini masuk ke posisi tiga. 

Tiga motor Ducati mendominasi jalannya balapan dan ketiga pembalap ini juga kian membuka jarak dari rombongan kedua yang dipimpin Joan Mir untuk posisi keempat. 

Fabio Quartararo terjebak di posisi keenam, ia terhalang Joan Mir dan Aleix Espargaro yang catatan waktunya terbilang mirip, sehingga tidak ada aksi saling susul. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa