Paling Konsisten Podium, Aleix Espargaro Yakin Kembali ke Puncak Klasemen MotoGP 2022

Didit Abdillah - Senin, 16 Mei 2022 | 17:00 WIB
Aleix Espargaro jadi pembalap paling sering podium sejauh ini. Makin dekat dengan puncak klasemen dan jadi juara dunia MotoGP 2022.
MotoGP.com
Aleix Espargaro jadi pembalap paling sering podium sejauh ini. Makin dekat dengan puncak klasemen dan jadi juara dunia MotoGP 2022.

OtoRace.id - Performa Aleix Espargaro sepanjang MotoGP 2022 berjalan, memang patut diacungi jempol. 

Senior di Aprilia Racing Team itu sudah empat kali podium dengan satu kali kemenangan, bahkan di tiga seri terakhir ia tiga kali beruntun tempati podium ketiga.

Berdasarkan data, Aleix Espargaro adalah pembalap yang paling konsisten untuk menempati tiga besar. 

Meski terkesan beruntung bisa podium ketiga di MotoGP Prancis 2022 (15/5) usai Francesco Bagnaia terjatuh. 

Performa pembalap 32 tahun itu saat menahan Fabio Quartararo juga patut diapresiasi, sehingga ia makin mendekat di puncak klasemen. 

Aleix Espargaro kini sudah mengumpulkan 98 poin untuk peringkat kedua dan hanya berjarak 4 angka dari Fabio Quartararo di peringkat puncak. 

"Selepas balapan dari Prancis ini, saya makin yakin untuk mengejar gelar juara dunia karena Aprilia benar-benar melakukan yang terbaik," ujar Aleix Espargaro. 

"Saya akan terus berusaha untuk podium di setiap balapannya sampai seri terakhir, konsistensi adalah cara terbaik," lanjutnya dikutip dari GP One. 

Selepas dari balapan MotoGP Prancis 2022 pun Ayah dari dua orang anak itu dikabarkan akan segera melakukan diskusi terkait kontraknya bersama Aprilia di musim depan. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GP One

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa