Meski Kompetitif, Fabio Quartararo Ingin Lupakan MotoGP Prancis dan Fokus Italia

Didit Abdillah - Senin, 16 Mei 2022 | 12:10 WIB
Posisi keempat bukanlah hasil yang diinginkan Fabio Quartararo di MotoGP Prancis (15/5). Ingin segera lupakan dan fokus untuk seri Mugello.
Yamaha MotoGP
Posisi keempat bukanlah hasil yang diinginkan Fabio Quartararo di MotoGP Prancis (15/5). Ingin segera lupakan dan fokus untuk seri Mugello.

OtoRace.id - Start yang buruk pada balapan MotoGP Prancis 2022 di sirkuit Le Mans (15/5) benar-benar harus jadi pembelajaran bagi Fabio Quartararo

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu harus berjibaku dari luar lima besar dan membuat kansnya meraih podium sempat menurun.

Meskipun pada penghujung balapan, Fabio Quartararo berada di posisi keempat dan memberikan tekanan pada Aleix Espargaro untuk posisi ketiga.

Hingga melindas garis finish, Fabio Quartararo harus puas finish di posisi keempat pada balapan negara asalnya.

Satu hutang yang masih belum bisa ia bayar sebagai pembalap Prancis yang menang MotoGP Prancis.

Sisi positif yang bisa ia dapatkan hanya tetap berada di puncak klasemen sementara saat ini, meski selisih hanya empat poin dari Aleix Espargaro di peringkat kedua.

Alhasil untuk seri berikutnya, MotoGP Italia 2022 di sirkuit Mugello (27-29/5), kemenangan menjadi hal mutlak yang harus ia lakukan.

"Saatnya untuk melupakan kesalahan yang saya lakukan di Le Mans dan fokus untuk menang di Mugello," kata Fabio Quartararo dalam rilis resmi Yamaha MotoGP. 

"Padahal saya berharap dapat banyak hasil bagus, karena ritme balap saya benar-benar pas untuk bersaing jadi pemenang," tambahnya. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Yamaha MotoGP

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa