Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta

Formula E Jakarta - Aktivitas FIA Girls On Track yang Mengedukasi Anak Perempuan Dunia Balap

Didit Abdillah - Jumat, 3 Juni 2022 | 13:05 WIB
Salah satu kegiatan di FIA Girls On Track adalah mengenalkan berbagai teknologi. Baik itu di dalam dunia balap atau teknologi secara menyeluruh.
DAB/OtoRace
Salah satu kegiatan di FIA Girls On Track adalah mengenalkan berbagai teknologi. Baik itu di dalam dunia balap atau teknologi secara menyeluruh.

OtoRace.id - Sebelum memasuki race day Formula E Jakarta di sirkuit Ancol esok hari (4/6), aktivitas di luar lintasan sudah mulai berjalan. 

Para pembalap sudah melakukan track walk, proses scrutineering sudah mulai berjalan, serta aktivitas untuk para komunitas. 

Salah satu yang menyita perhatian adalah kegiatan FIA Girls On Track yang dibuat untuk para gadis belia diusia 8-18 tahun. 

Kegiatan FIA Girls On Track dibuat untuk mengenalkan kegiatan balap kepada perempuan, baik itu sebagai mekanik. 

Cara pasang ban juga dikenalkan kepada para peserta FIA Girls On Track.
DAB/OtoRace
Cara pasang ban juga dikenalkan kepada para peserta FIA Girls On Track.

"Jadi bagaimana cara memasang ban, cara menyiapkan bodi mobil, hal-hal umum yang diketahui perempuan tentang balapan deh," kata Ade Satyaningtyas perwakilan dari IMI Women in Motorsport sebagai partner. 

"Setelah itu kita kenalkan sisi lainnya, bagaimana cara evakuasi pembalap yang mengalami tabrakan atau kecelakaan," lanjutnya saat ditemui di sirkuit Ancol. 

"Termasuk pengembangan karakter diri, dari mulai dilatih secara psikologis, juga teknologi di luar balapan," imbuh perempuan berambut bondol itu. 

Seperti para gadis belia ini diminta menggambar sosok yang menjadi cita-cita mereka di masa depan dan akan dijelaskan secara psikologi mengenai masa depannya. 

Tak harus sekadar balap, bahkan psikolog yang menjelaskan pun merupakan profesional yang memang pakar dalam hal pengembangan diri anak sedari dini. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa