Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta

Hasil Kualifikasi Formula E Jakarta 2022 - Jean Eric Vergne Taklukan Sirkuit Ancol, Terbukti Sejak Latihan

Didit Abdillah - Sabtu, 4 Juni 2022 | 12:56 WIB
Jean Eric Vergne benar-benar menunjukkan performa di atas rata-rata pada saat sesi latihan dan kualifikasi Formula E Jakarta 2022
F.Yosi/OTOMOTIF
Jean Eric Vergne benar-benar menunjukkan performa di atas rata-rata pada saat sesi latihan dan kualifikasi Formula E Jakarta 2022

OtoRace.id - Setelah melakukan dua sesi latihan di pagi hari, para pembalap sudah menemukan ritme untuk balapan di sirkuit Ancol (4/6). 

Catatan waktu di kisaran 1 menit 8 detik dan sudah menemukan cara yang efisien untuk mendapatkan racing line yang baik. 

Pada sesi kualifikasi penyisihan Grup A dan Grup B terjadi drama yang membuat beberapa pembalap andalan kehilangan kesempatan. 

Seperti saat juara dunia Formula E 2021, Nyck De Vries (Mercedes EQ FE Team) tersisih pada penyisihan Grup B. 

Ia menempati peringkat kelima, dari kebutuhan empat besar untuk masuk ke babak perempat final dan di posisi start yang lebih baik.

Pada sesi perempat final diadu dua pembalap yang menentukan siapa yang akan berebut di posisi terdepan atau pole position

Di perempat final, penempat peringkat pertama klasemen dan juga rekan setim Nyck De Vries, Stoffell Vandoorne tersingkirkan di awal perempat final. 

Yang berarti Stoffell Vandoorne pun akan memulai balapan dari posisi kesepuluh dan setelahnya untuk posisi tujuh dan delapan antara Sebastien Buemi (Nissan E Dams) dan Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche FE Team). 

Seperti pada sesi latihan, Jean Erice Vergne (DS Techeetah) sudah menunjukkan lap time dan keagresifan di atas rata-rata. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : FIAFormulaE.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa