Salah Hitung Lap, Aleix Espargaro Menilai Masih Punya Keberuntungan di MotoGP Catalunya 2022

Didit Abdillah - Selasa, 7 Juni 2022 | 08:00 WIB
Meski gagal meraih podium. Masih ada satu sisi positif yang membuat Aleix Espargaro optimis meski salah hitung lap di MotoGP Catalunya 2022.
MotoGP.com
Meski gagal meraih podium. Masih ada satu sisi positif yang membuat Aleix Espargaro optimis meski salah hitung lap di MotoGP Catalunya 2022.

OtoRace.id - Momen di mana Aleix Espargaro berselebrasi terlalu dini di balapan MotoGP Catalunya 2022 (5/6) akan ia ingat sampai kapanpun. 

Balapan kandang dan sudah berada di posisi kedua, harus ia relakan begitu saja kala ia sudah berselebrasi di lap terakhir. 

Padahal balapan belum usai, beruntung ia cepat menyadari kala melihat Joan Mir dan Alex Rins masih memacu motornya. 

Aleix Espargaro harus ikhlas finish di posisi kelima dan kehilangan podium yang sudah ia pertahankan sepanjang balapan. 

Hingga akhirnya duo Prima Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco jadi mendominasi podium di MotoGP Catalunya 2022. 

"Saya benar-benar minta maaf, kepada semua tim dan mekanik saya, sehingga saya harus kehilangan sembilan point yang penting," tutur Aleix Espargaro dilansir dari Tuttomotoriweb. 

"Yang bikin saya sedih, seharusnya saya bisa merayakan balapan negara asal saya ini dengan bangga di podium kedua, tetapi malah harus kembali ke paddock," imbuhnya. 

Tangisan tak terelakan dari Ayah dua orang anak itu sampai ia diberikan semangat dari tim dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeletta. 

Setidaknya ada beberapa hal yang disyukuri Aleix Espargaro dari MotoGP Catalunya 2022 pekan lalu. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : tuttomotoriweb

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa