Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Catalunya 2022

Terjatuh di MotoGP Catalunya, Enea Bastianini Mulai Minder Akan Perebutan Juara Dunia 2022

Didit Abdillah - Selasa, 7 Juni 2022 | 10:00 WIB
Gagal selesaikan balap MotoGP Catalunya 2022, Enea Bastianini mulai kehilangan rasa percaya diri untuk juara dunia MotoGP 2022.
MotoGP.com
Gagal selesaikan balap MotoGP Catalunya 2022, Enea Bastianini mulai kehilangan rasa percaya diri untuk juara dunia MotoGP 2022.

OtoRace.id - Dua seri beruntun, dua seri juga Enea Bastianini harus menyelesaikan balap di atas gravel alias terjatuh. 

Berarti juga sudah dua kali pembalap Gresini Racing Ducati itu harus pulang dengan tangan hampa dan membuatnya terancam kehilangan kesempatan dalam perebutan gelar juara dunia. 

Kini Enea Bastianini masih menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan 94 angka yang berarti ia semakin jauh dari Fabio Quartararo di peringkat pertama. 

Enea Bastianini sudah tertinggal 53 angka dari Fabio Quartararo, yang diibaratkan sudah kehilangan poin maksimal dari dua seri. 

Kansnya untuk bersaing juara dunia pun kian pudar menjelang paruh pertama musim, sehingga Enea Bastianini harus lebih berhati-hati. 

"Akan semakin sulit dan makin menantang karena saya sudah kehilangan poin di dua seri beruntun yang berarti itu bukanlah hal baik," urai Enea Bastianini. 

"Satu-satunya kesempatan kami untuk mengejar di klasemen adalah kemenangan dan kesalahan dari Quartararo," imbuhnya dilansir dari GP One. 

Seri selanjutnya akan diselenggarakan adalah MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring (19/6) mendatang. 

Sejak 2013, pemenang MotoGP Jerman selalu Marc Marquez, tetapi ia kini sedang absen panjang dan dipastikan akan ada juara baru. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GP One

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa