Hasil Kualifikasi F1 Kanada 2022 - Basah Total, Max Verstappen Unggul dan Fernando Alonso Bikin Kejutan

Didit Abdillah - Minggu, 19 Juni 2022 | 10:10 WIB
Hujan deras sejak awal kualifikasi, Max Verstappen tetap piawai di lintasan basah dan amankan pole position. Charles Leclerc bermasalah.
Red Bull Racing
Hujan deras sejak awal kualifikasi, Max Verstappen tetap piawai di lintasan basah dan amankan pole position. Charles Leclerc bermasalah.

OtoRace.id - Hujan deras sudah mendera sirkuit Montreal untuk kualifikasi F1 Kanada (18/6). 

Bahkan ban basah Pirelli P-Zero pun tak bisa menanggung semua debit air kala catatan waktu para pembalap benar-benar sangat lambat. 

Kepiawaian dan ahli dalam berkendara menjadi faktor penting untuk bisa beradu cepat di lintasan sirkuit jalan raya ini. 

Max Verstappen sudah membuktikannya pada sesi pertama atau Q1, ia menjadi yang tercepat meski catatan waktunya 1;32,219 detik. 

Diikuti Fernando Alonso yang memberikan kejutan, lintasan basah Montreal yang hujan sudah mengguyur sejak latihan ketiga ia cukup mengesankan. 

Pembalap BWT Alpine F1 Team itu sudah masuk tiga besar dan kini cukup konsisten bersaing di papan atas sejak awal F1 Kanada. 

Lima pembalap yang tersingkir di Q1 ini adalah Pierre Gasly (AlphaTauri), Sebastian Vettel (Aston Martin), Lance Stroll (Aston Martin), Nicholas Latifi (Williams), dan Yuki Tsunoda (AlphaTauri).

Tersingkirnya duo Aston Martin agak mengejutkan mengingat kecepatan Vettel dan Stroll pada latihan bebas terakhir terbilang impresif.

Setelah menguasai Q1, Max Verstappen akhirnya kembali menjadi yang tercepat di Q2.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa