Pernah Podium, Joan Mir Harap MotoGP Belanda 2022 Jadi Momen Baiknya Musim Ini

Didit Abdillah - Jumat, 24 Juni 2022 | 12:35 WIB
Menjelang paruh musim pertama MotoGP 2022, Joan Mir masih belum meraih podium. Ia harapkan momen baik di MotoGP Belanda 2022.
Suzuki Racing Official
Menjelang paruh musim pertama MotoGP 2022, Joan Mir masih belum meraih podium. Ia harapkan momen baik di MotoGP Belanda 2022.

OtoRace.id - Menjelang paruh musim pertama MotoGP 2022, Joan Mir masih belum juga meraih podium. 

Ini menjadi rapor merah bagi pembalap Team Suzuki Ecstar itu karena untuk pertama kalinya sejak ia berkiprah di MotoGP, Joan Mir belum podium di paruh musim pertama. 

MotoGP Belanda akhir pekan ini di sirkuit Assen menjadi kesempatan terakhirnya untuk meraih podium sebelum memasuki libur panjang. 

"Setiap balapan di Assen, hal yang membuat kami cukup cemas adalah cuaca yang kerap tidak terprediksi," ujar Joan Mir dilansir dari GP One. 

"Jika berkaca pada tahun 2021, motor kami sangat baik dalam kondisi cuaca apapun, sehingga saya cukup optimis," lanjutnya. 

"Sirkuit Assen selalu menjadi lokasi yang bagus, sehingga ini membawa rasa optimis bagi saya dan tim," Mir menambahkan. 

Juara dunia MotoGP 2020 itu pun baru mengumumpulkan 69 poin dan berada di peringkat kesembilan klasemen sementara. 

Jumlah poin yang sama persis dengan rekan setimnya, Alex Rins, hanya saja Rins berada di peringkat delapan karena sudah mengoleksi dua kali podium sejauh ini. 

Kedua pembalap Suzuki ini sama-sama punya rapor merah dalam hal DNF dan kecelakaan karena membuat mereka selalu kehilangan banyak poin di setiap balapan. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GP One

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa