Bos Yamaha Jelaskan Masalah Pada Franco Morbidelli yang Kesulitan di Tim Pabrikan

Didit Abdillah - Rabu, 6 Juli 2022 | 20:38 WIB
Franco Morbidelli mengalami segenap masalah yang membuatnya sulit bersaing di barisan depan. Terlebih setelah ia mengalami cedera panjang.
MotoGP.com
Franco Morbidelli mengalami segenap masalah yang membuatnya sulit bersaing di barisan depan. Terlebih setelah ia mengalami cedera panjang.

OtoRace.id - Tak bisa dipungkiri kalau performa Franco Morbidelli kini menurun drastis, terlebih saat ia bergabung di tim pabrikan, Monster Energy Yamaha MotoGP

Padahal Franco Morbidelli kerap bersaing di tiga besar, bahkan menjadi kontender untuk juara dunia di MotoGP 2019, kala ia masih membela tim satelit, Petronas Yamaha SRT. 

Kini sejak awal seri MotoGP 2022 bergulir, pencapaian terbaik Franco Morbidelli adalah finish di posisi ketujuh saat balapan di Mandalika bulan Maret lalu. 

Sisanya, Franco Morbidelli kesulitan untuk bersaing di 10 besar, sehingga menjadi evaluasi bagi pihak Monster Energy Yamaha MotoGP. 

"Kami menilai ada masalah adaptasi bagi Franco Morbidelli, ia selalu menggunakan Yamaha YZR-M1 versi 2019 saat di SRT," tutur Massimo Meregalli, Manajer Monster Energy Yamaha MotoGP. 

"Kini ia selalu diberikan versi terbaru, tetapi masih belum menunjukkan adaptasi yang tepat," imbuhnya dikutip dari Tuttomotoriweb. 

Salah satu masalah pada Franco Morbidelli selepas ia mengalami cedera lutut kiri pada tahun 2021 yang membuatnya digantikan sementara di SRT. 

Selepas itu ia langsung bergabung di tim pabrikan, Monster Energy Yamaha MotoGP yang tahun lalu memecat Maverick Vinales. 

"Setelah cedera itu ada kondisi di mana Franco Morbidelli selalu mengalami masalah keseimbangan pada tubuhnya," urai Massimo Meregalli. 


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa