Bos Tech3 Sebut Pembalap Harus Egois Seperti Miguel Oliveira

Didit Abdillah - Senin, 25 Juli 2022 | 06:10 WIB
Miguel Oliveira tinggalkan KTM dan dinilai menjadi salah satu keputusan paling salah menurut bos Tech3, Herve Poncharal.
MotoGP
Miguel Oliveira tinggalkan KTM dan dinilai menjadi salah satu keputusan paling salah menurut bos Tech3, Herve Poncharal.

OtoRace.id - Miguel Oliveira yang besar dari KTM, justru akan meninggalkan KTM di akhir MotoGP 2022, sehingga hal ini disayangkan bos Tech3 Racing, Herve Poncharal

Menurut Herve Poncharal, keputusan yang diambil Miguel Oliveira ini terbilang bodoh dan sangat egois dengan beberapa hal. 

Seperti Miguel Oliveira keluar dari KTM tanpa mempersiapkan tim balap mana yang akan menampungnya pada MotoGP 2023 dan seterusnya. 

Meskipun sempat beredar kabar kalau pembalap yang kini masih membela Red Bull KTM Factory Racing itu akan menuju Gresini Racing Ducati. 

"Bagi seorang pembalap yang menjadi kontender juara dunia di Moto2 dan Moto3, serta menang di MotoGP ini adalah keputusan buruk," tutur Herve Poncharal. 

"Saat ada kabar kalau ia akan kembali ke Tech3, jelas saya akan bangga menyambutnya, tetapi dia menolak dengan tegas," lanjutnya dikutip dari Speedweek. 

Herve Poncharal selaku Pemilik Tim Tech3 KTM Factory Racing saat ini juga pernah membina Miguel Oliveira di dua tahun debutnya di MotoGP. 

Hasilnya cukup baik seperti meraih kemenangan di Austria dan di Portugal pada tahun 2020, sebelum membela tim utama di 2021 sampai saat ini. 

"Sekarang saya harus melepaskannya, jika menjadi pembalap memang harus egois, tegas dan beberapa kali melakukan keputusan bodoh untuk bisa belajar," tukas Poncharal. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa