MotoGP 2022

Gaya Balap Kurang Agresif, Franco Morbidelli Belum Bisa Keluarkan Potensi Motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2022

Nur Pramudito - Senin, 1 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Gaya balap kurang agresif, Franco Morbidelli perlu bekerja keras agar dapat mengeluarkan potensi motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2022
MotoGP
Gaya balap kurang agresif, Franco Morbidelli perlu bekerja keras agar dapat mengeluarkan potensi motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2022

OtoRace.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli menilai gaya balapnya kurang agresif sehingga tidak mampu mengeluarkan potensi motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2022.

Demi tampil kompetitif di MotoGP 2022, Franco Morbidelli merasa gaya balap yang lebih agresif dapat membantunya memaksimalkan potensi motor Yamaha YZR-M1.

Mengedarai motor Yamaha YZR-M1 sama seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli belum bisa menunjukkan performa terbaiknya di MotoGP 2022.

Franco Morbidelli terbilang beruntung karena telah mengamankan kontrak dengan tim pabrikan Yamaha hingga MotoGP 2023.

Jika tak ada kesepakatan ini, mungkin saja ia sudah didepak karena performanya yang mengecewakan.

Sejak kembali mengaspal usai mengalami cedera lutut di pertengahan musim 2021, hasil terbaiknya adalah finis posisi ketujuh di MotoGP Indonesia.

Setelah itu, Morbidelli lebih sering berada di 12 besar dan ia juga tercatat dua kali gagal finis di MotoGP Argentina dan Belanda.

Menjelang MotoGP Inggris 2022 yang dilangsungkan pekan depan, pria asal Italia itu terpuruk di peringkat ke-19 klasemen MotoGP 2022.

Kinerja yang ditunjukkannya terasa begitu kontras, terutama jika dibandingkan Fabio Quartararo yang sudah membukukan tiga kemenangan.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Motorsport

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa