Kompetitif di MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo Tak Pedulikan Masalah Penalti

Didit Abdillah - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:35 WIB
Fabio Quartararo konsisten jadi yang tercepat, startegi buka jarak agar aman saat melakukan long lap penalti MotoGP Inggris 2022 ia terapkan.
MotoGP.com
Fabio Quartararo konsisten jadi yang tercepat, startegi buka jarak agar aman saat melakukan long lap penalti MotoGP Inggris 2022 ia terapkan.

OtoRace.id - Long lap penalty wajib dilakukan Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Inggris 2022 di sirkuit Silverstone (7/8) esok. 

Lantaran Fabio Quartararo dinilai terlalu agresif saat melakukan manuver dan dinilai membahayakan oleh race director pada MotoGP Belanda sebulan lalu. 

Alhasil latihan keras dilakukan Fabio Quartararo, kala ia beberapa kali melakukan long lap penalty yang sempurna tanpa harus menguras catatan waktunya. 

Dari segi pencapaian, lap time Fabio Quartararo kala ia melakukan lap time pun tidak tertinggal signifikan. 

Hanya tertinggal sekitar 0,3 detik yang berarti ada kans ia tidak kehilangan posisi terlalu banyak saat menjalani hukuman tersebut. 

Namun pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu tidak ingin gegabah akan penalti yang ia jalani, serta hasil yang akan ia kejar. 

"Saya akan agresif, tetapi saya tidak akan menggila karena itu bisa saja membuat saya melakukan kesalahan," tutur Fabio Quartararo dikutip dari GP One. 

"Long lap penalty ini tetap harus saya lakukan, itu wajib, tetapi saya tidak ingin kehilangan banyak posisi," lanjutnya. 

Dari dua sesi latihan yang sudah dilakukan pembalap Prancis itu, ia selalu bersaing di tiga besar, bahkan jadi yang tercepat di sesi kedua. 

Baca Juga: Modifikasi Radikal Aerodinamika Ducati di MotoGP Inggris 2022, Enea Bastianini Beberkan Manfaatnya


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GP One

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa