Balap Nasional

GT World Challenge Asia Seri Mandalika Ditunda, Haridarma Manoppo dan TGRI Pilih Balap di Jepang

Didit Abdillah - Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:35 WIB
Toyota GR Supra GT4 akan jadi 'senjata' Haridarma Manoppo di GT World Challenge Asia.
Toyota Gazoo Racing
Toyota GR Supra GT4 akan jadi 'senjata' Haridarma Manoppo di GT World Challenge Asia.

OtoRace.id - Kompetisi balap mobil internasional pertama di sirkuit Mandalika, GT World Challenge Asia yang dijadwalkan sebagai seri penutup justru harus ditunda. 

Tak pelak ini berpengaruh pada debut pembalap Indonesia di kancah GT4 pun harus tertunda sampai pihak Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) harus mengubah skema. 

Toyota GR Supra yang dimodifikasi secara khusus oleh TGRI dengan spesifikasi mobil GT4 pun kini belum bisa dipastikan kapan akan selesai. 

Jika diminta selesai lebih awal, maka Toyota GR Supra GT4 itu akan langsung digunakan di Okayama, Jepang yang menjadi seri terakhir. 

"Sekarang tinggal menunggu kapan mobil yang digunakan Haridarma Manoppo itu selesai, karena kami juga belum tahu," tutur Anton Jimmi Suwandi selaku Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM). 

Sepedaan pagi-pagi jadi cara Haridarma Manoppo siapkan fisik sebelum tes Toyota GR Supra GT4 untuk GT World Challenge Asia.
Pradana
Sepedaan pagi-pagi jadi cara Haridarma Manoppo siapkan fisik sebelum tes Toyota GR Supra GT4 untuk GT World Challenge Asia.

"Karena kan tujuan awal kami untuk balapan di Mandalika, selain develop mobil juga mengenalkan sirkuit Mandalika ke dunia yang lebih luas," lanjutnya kepada OtoRace.

Lalu untuk balapan di Okayama, kini menjadi pilihan semisal ingin langsung menerjunkan Haridarma Manoppo di kancah GT World Challenge Asia. 

"Bisa jadi jika kami balapan langsung di Okayama, hanya saja belum bisa dipastikan jadi paling mungkin ya tahun depan," Anton Jimmi Suwandi menjelaskan. 

"Masih menjadi diskusi antara hanya balapan satu seri atau full satu musim penuh, tunggu pengumuman dari kami," imbuhnya. 


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa