Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK Prancis 2022 - Ada Kesengajaan Jonathan Rea Tabrak Alvaro Bautista Sampai Dibawa ke Jalur Hukum

Didit Abdillah - Senin, 12 September 2022 | 12:00 WIB
Alvaro Bautista mengalami kerugian usai ditabrak oleh Jonathan Rea pada Race 2 WSBK Prancis 2022 (11/9) di sirkuit Magny Cours.
WSBK
Alvaro Bautista mengalami kerugian usai ditabrak oleh Jonathan Rea pada Race 2 WSBK Prancis 2022 (11/9) di sirkuit Magny Cours.

OtoRace.id - Menjalani race 2 WSBK Prancis 2022 di sirkuit Magny-Cours, persaingan sudah berjalan panas antar dua pemuncak Klasemen WSBK 2022 sementara, Jonathan Rea dan Alvaro Bautista

Keduanya sedang mengejar puncak Klasemen WSBK di sisa lima seri 2022, sehingga tak heran banyak manuver agresif dari Jonathan Rea atau Alvaro Bautista. 

Hanya saja untuk kali ini Jonathan Rea dinilai terlalu ambisius sehingga bisa menabrak Alvaro Bautista kala balapan Race 2 WSBK Prancis 2022 baru memasuki lap kedua. 

Alvaro Bautista tersungkur di gravel Tikungan 13 sirkuit Magny-Cours, selepas Jonathan Rea menabraknya dari sisi kanan motor. 

Alhasil Jonathan Rea dijatuhi sanksi long lap penalty hingga harus puas finish di posisi kelima, sedangkan Alvaro Bautista DNF alias tidak finish. 

Atas masalah ini, pihak Aruba.it-Ducati ingin membawa jalur hukum untuk memberikan ganjaran yang lebih tinggi kepada Jonathan Rea. 

"Kami percaya apa yang dilakukan Jonathan Rea terhadap Alvaro Bautista itu sangat disengaja dan memang ingin melakukan secara kasar," tutur Marco Zembenedetti, Direktur Teknis Aruba.it-Ducati. 

"Ini bukan contoh sportifitas yang baik. Apalagi, Jonathan Rea adalah sosok pembalap yang punya multi gelar juara dunia," imbuhnya dikutip dari Speedweek. 

"Kita harus memberikan contoh kepada pembalap muda mengenai balapan yang adil, bukan hanya sekadar mengejar kemenangan," Marco Zembenedetti menambahkan. 

Baca Juga: Sean Gelael Bangga Menang Balap Ketahanan Fuji 6 Hours 2022 Seperti Rasa Balas Dendam

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa