MotoGP Jepang 2022

Takaaki Nakagami Tidak Marah ke Marc Marquez dan Jelaskan Kronologi Atas Insiden Aragon

Eka Budhiansyah - Jumat, 23 September 2022 | 10:00 WIB
Takaaki Nakagami ungkap komentar insiden dengan Marc Marquez di Aragon lalu.
MotoGP
Takaaki Nakagami ungkap komentar insiden dengan Marc Marquez di Aragon lalu.

OtoRace.id - Takaaki Nakagami mengalami insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022 pekan lalu (18/9).

Marc Marquez dan Takaaki Nakagami saling pepet yang akhirnya menyebabkan pembalap asal Jepang itu terjatuh dari motornya.

Bahkan setelah kejadian dengan Marc Marquez tersebut, Takaaki Nakagami mengalami cedera tangan kanan di jari 4 dan 5 (manis dan kelingking).

Akibatnya, Nakagami melakukan operasi pada hari Senin (19/9) dan kini harus menjalani home race alias MotoGP Jepang 2022 dengan kondisi tidak sepenuhnya fit.

Meski begitu, pembalap tim LCR Honda ini mengakui kalau apa yang terjadi antar dirinya dengan Marc Marquez adalah murni insiden balap.

Hal tersebut diakui Takaaki Nakagami sembari menjelaskan insiden itu dalam sesi jumpa pers MotoGP Jepang 2022 di sirkuit Motegi, Kamis (22/9).

"Saya coba mendahului (overtake) Marc di titik pengereman Tikungan 7, tetapi saya sedikit keluar dari jalur. Kemudian dia (Marc) mencoba mengambil alih posisi lagi setelah keluar dari tikungan," aku Taka san.

"Dia jelas ada di depan saya, ketika dia mengaktifkan perangkat (rear height device) laju motornya langsung ke kiri," tambahnya.

Dengan waktu yang sangat singkat atas kejadian itu, Nakagami pun coba mengeluarkan sikutnya untuk menghindari kontak dengan Marquez.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Tidak Butuh Bantuan Team Order Untuk Menang di MotoGP Jepang 2022


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa