Balap Nasional

Rizky Padila Sengaja Naik Kelas di OMR Honda Brio dan Langsung Podium Satu

Didit Abdillah - Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:35 WIB
Rizky Padila dari HY33 Racing Team sengaja naik ke kategori yang lebih tinggi di OMR Honda Brio, langsung raih podium utama.
DAB/OtoRace
Rizky Padila dari HY33 Racing Team sengaja naik ke kategori yang lebih tinggi di OMR Honda Brio, langsung raih podium utama.

OtoRace.id - Pada tahun 2022 menjadi debut bagi Rizky Padila di kancah balap mobil dan dia memilih OMR Honda Brio atau Honda Brio Speed Challenge sebagai penjajakan. 

Namun karena Rizky Padila sudah terbiasa di kompetisi balap motor, mudah baginya untuk beradaptasi guna memahami balapan OMR Honda Brio. 

Tak pelak tahun ini dari empat seri yang sudah berlalu, Rizky Padila yang semula berada di kategori Rookie, kini memutuskan untuk naik ke kategori Promotion lebih awal di seri kelima (2/10). 

"Iya baru seri ini saya memutuskan untuk naik ke Promotion, pengin lebih cepat aja naik ke kategori yang lebih tinggi, jadi di tahun depan bisa full di Promotion," tutur Rizky Padila. 

"Jadi tahun ini ngelunasin dulu balapan OMR Honda Brio ini sampai benar-benar jago, jadi ntar ke depannya enggak ragu kalau mau coba pakai Honda City Hatchback misalnya," tambah pembalap HY33 Racing Team itu. 

Pada seri kelima kali ini saja, Rizky Padila meraih pole position keseluruhan di kelas OMR Honda Brio. 

Balapan berjalan di bawah kawalan Safety Car karena kondisi hujan deras, sehingga posisi Rizky Padila dari podium tertinggi tidak tergusur sama sekali. 

"Selama balapan ya udah jaga momen aja, walaupun saya lihat yang rombongan Honda Jazz kok jadi agak kencang, ya saya coba gaspol," tutur Rizky Padila. 

"Ujung-ujungnya jadi banyak yang kecelakaan, apalagi di tikungan dua dan tikungan terakhir itu licin banget, jadi lebih berhati-hati," imbuhnya. 

Baca Juga: Balapan Basah Charles Teo Tetap Optimis Raih Juara Umum ETCC 3000 2022

 

"Karena kan masih under safety car, jadi enggak harus takut ada yang overtaking sih, sampai akhirnya balapan selesai lebih awal," pungkasnya. 

Memang dari jadwal yang disiapkan 10 lap, balapan dinyatakan selesai di lap keenam dengan mempertimbangkan kondisi cuaca, banyaknya insiden dan genangan air yang kian bertambah. 

Baca Juga: Ucapan Duka dari Tim Repsol Honda atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Otorace (@otorace.1d)


Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa