Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Gelar Tiga Kelas, Jadi Wadah Pengguna dan Komunitas Yamaha WR 155 R

Mohammad Nurul Hidayah,Eka Budhiansyah - Senin, 3 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Total 59 Starter Ramaikan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge
Nurul
Total 59 Starter Ramaikan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge

OtoRace.idShell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge menjadi event balap garuk tanah ketahanan alias balap enduro yang dipentas oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bagi pengguna Yamaha WR 155 R.

Event perdana Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge pun sukses digelar di Hambalang Jungle Land, Bogor, Jawa Barat, hari Minggu (2/10).

Menjadi menarik, setidaknya digelaran perdana kali ini, Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge diikuti oleh 59 starter dari berbagai daerah.

"Sebenarnya event ini sudah kami rencanakan sejak lama, tapi tertunda karena pandemi. Nah, baru sekarang saat kondisinya membaik kami bisa selenggarakan," ujar Anton Widiantoro, Manager Public Relation PT YIMM.

Menurut pria berkacamata ini lagi, Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge sengaja digelar sebagai wadah berekspresi bagi para pengguna Yamaha WR 155 R.

"Ini memang menjadi usaha kami untuk memberikan wadah bagi para pengguna dan anggota komunitas WR 155 R. Jika sebelumnya mereka lakukan kegiatan ini sendiri, sekarang kami berikan wadah kegiatannya," tambah Anton Widiantoro.

Presiden Direktur & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto membuka event balap ketahanan yang melombakan 3 kelas bagi pengguna Yamaha WR 155 R ini.

Tiga kelas tersebut adalah; COMM A dan COMM B yang diperuntukan bagi anggota komunitas pengguna Yamaha WR 155 R, dan ada juga kelas Advance untuk pembalap dan rider berpengalaman.

Bagi peserta yang terjun di kelas COMM B, maka wajib menggunakan motor Yamaha WR 155 R dengan bagian yang boleh diubah hanyalah ban, per sok dan knalpot saja.

Baca Juga: Naik Podium Ketiga, Francesco Bagnaia Merasa Seperti Raih Kemenangan di MotoGP Thailand 2022

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa