Pakai Motor Standar Ahmad Yudhistira Tercepat ke-6 di Tes ARRC Sepang

Eka Budhiansyah - Kamis, 7 Maret 2019 | 09:49 WIB
Hari kedua tes ARRC Sepang Ahmad Yudhistira masih menggunakan motor standar
TWMR
Hari kedua tes ARRC Sepang Ahmad Yudhistira masih menggunakan motor standar

OtoRace.id - Pembalap Indonesia, Ahmad Yudhistira harus menggunakan motor dalam kondisi standar di tes pramusim Asia Road Racing Championship alias ARRC 2019.

Tes yang berlangsung di 5-6 Maret di sirkuit Sepang, Malaysia itu, Ahmad Yudhistira terjun di kelas Asia Superbike 1000 atau ASB1000.

Akibat masih tertahannya part racing di Bea Cukai Malaysia, hari kedua tes pun Ahmad Yudhistira harus tetap menggunakan motor standar.

Namun begitu, lap time yang dibuat Ahmad Yudhistira di hari kedua pun bisa lebih tajam dari hari pertama.

(Baca Juga : Helm Lokal Ini Support Tim Malaysia, Tetapi Gak Dipakai Pembalap Indonesia)

Jika hari pertama pembalap Victor Racing Team ini hanya mencatatkan waktu 2 menit 09,407 detik, maka di hari kedua tes bisa tembus di 2 menit 07,480 detik.

"Alhamdulillah bisa koreksi waktu lebih cepat lagi. Saya rasa hasil ini sudah bagus, mengingat motor masih dalam kondisi standar," ujar Yudhis sapaan akrab Yudhistira.

Catatan waktu terbaik yang dicetak Yudhistira pun membawanya berada di posisi 6 tercepat dari 13 pembalap yang melakukan tes dengan motor 1.000 cc.

Bahkan, lap time pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan itu hanya terpaut 1,405 detik dari Broc Parkes (Yamaha Racing Team Asean) asal Australia yang menempati posisi teratas.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X