Mantap! Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di ATC Qatar 2019

Eka Budhiansyah - Senin, 11 Maret 2019 | 19:00 WIB
Mohammad Adenanta Putra mampu meraih podium tiga di ATC Qatar
AHM
Mohammad Adenanta Putra mampu meraih podium tiga di ATC Qatar

OtoRace.id - Pembalap Indonesia, Mohammad Adenanta Putra mampu kibarkan Merah Putih di ajang Asia Talent Cup (ATC) perdana di sirkuit Losail, Qatar (9-10/3).

Mohammad Adenanta Putra berhasil finish di posisi 3 di race 2 ATC, setelah sehari sebelumnya hanya finish di urutan 4 di race 1.

Menariknya, di race 2 ini, Mohammad Adenanta Putra juga diikuti Herjun Atna Firdaus di posisi 4 dan juga Afridza Syah Munandar di posisi 5 yang juga merupakan pembalap Indonesia.

Artinya, para pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mampu mengisi 5 besar ATC di Qatar.

(Baca Juga : Suzuki Fantastis di Race MotoGP Qatar, Andrea Dovizioso Puji Alex Rins)

“Alhamdulillah pada balapan kedua ini saya mampu meraih podium 3 dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia," ujar Adenanta yang bangga melihat bendera Indonesia berkibar di podium Losail.

"Hasil ini akan menjadi modal berharga untuk balapan berikutnya di Thailand, serta target saya menjuarai Asia Talent Cup,” tambah Adenanta.

Setidaknya, Indonesia menurunkan lima pembalapnya untuk berlaga di ajang pembinaan balap memakai Honda NSF250 ini.

Gelaran ATC yang digelar oleh Dorna selaku penyelenggara MotoGP ini, merupakan ajang pencarian bakat balap di Asia untuk menuju jenjang balap dunia.

Selain tiga pembalap yang sudah disebut di atas, Muhammad Hildan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim juga menjadi pembalap ATC.

Mantap!

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X