Kalah Cepat Dari Fabio Quartararo, Begini Komentar Valentino Rossi

Eka Budhiansyah - Minggu, 21 Juli 2019 | 11:05 WIB
Fabio Quartararo lebih cepat ketimbang Valentino Rossi di beberapa seri MotoGP terakhir
MotoGP
Fabio Quartararo lebih cepat ketimbang Valentino Rossi di beberapa seri MotoGP terakhir

OtoRace.id - Dalam beberapa seri terakhir di paruh musim pertama MotoGP 2019, Valentino Rossi kalah cepat ketimbang Fabio Quartararo.

Terlebih lagi, perbedaan antara Valentino Rossi dan Fabio Quartararo itu terlihat di sesi kualifikasi dan latihan bebas.

Beberapa kali Valentino Rossi harus merasakan kerasnya pertarungan di sesi kualifikasi pertama alias Q1.

Sementara, Fabio Quartararo seakan dengan mudahnya langsung lolos otomatis ke kualifikasi kedua atau Q2.

(Baca Juga: Tidak Hanya Motor dan Mobil Baru, GIIAS 2019 Juga Pajang Mobil Balap)

Bahkan, sudah dua kali Fabio Quartararo merasakan manisnya pole position sedangkan Valentino Rossi merasakan pahitnya start dari grid tengah.

Kondisi ini, tentu membuat banyak pertanyaan antara Rossi sebagai pembalap pabrikan (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Quartararo sebagai pembalap rookie dan ada di tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT).

"Fabio Quartararo berkendara dengan luar biasa. Saya bertemu dengannya di lereng (trek) ketika sesi latihan di MotoGP terakhir (MotoGP Jerman)," ungkap The Doctor dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com

Menurut Rossi lagi, Quartararo membalap dengan racing line yang sangat bagus serta mengendarai dan menggunakan kekuatan Yamaha YZR-M1 dengan cara yang tepat.

(Baca Juga: Bukan Honda, Apalagi KTM! Ini Pabrikan Ideal Menurut Sam Lowes Jika Kembali Ke MotoGP)

"Dia melakukannya dengan baik. Ketika saya menyaksikan Quartararo dari dekat di trek, saya selalu mendapat kesan bahwa dia memiliki cengkeraman (ban) lebih dari saya," aku juara dunia 9 kali itu.

"Tapi kita tidak tahu penyebabnya. Dia hanya cepat," pungkas Rossi yang bakal menjajal Yamaha YZR-M1 2020 usai MotoGP Brno atau MotoGP Ceko.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X