Gara-gara Valentino Rossi Berkata Ini Lorenzo Baldassarri Minggat dari VR46 Academy

Eka Budhiansyah - Jumat, 16 Agustus 2019 | 09:00 WIB
Lorenzo Baldassarri identik dengan warna idolanya yaitu Valentino Rossi
MotoGP
Lorenzo Baldassarri identik dengan warna idolanya yaitu Valentino Rossi

OtoRace.id - Tiga murid Valentino Rossi keluar dari VR46 Academy di pertengahan musim World GP 2019.

Mereka adalah Dennis Foggia, Nicolo Bulega dan Lorenzo Baldassarri yang memutuskan berhenti dari sekolah balap milik Valentino Rossi.

Setelah Nicolo Bulega mengutarakan alasan berpisah dari VR46 Academy akhir Juli lalu, kini giliran Lorenzo Baldassarri yang juga pembalap Moto2, buka suara kenapa berpisah dengan Valentino Rossi.

"Seperti halnya segala sesuatu, ada awal dan akhir," ujar Lorenzo Baldassarri dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com.

(Baca Juga: KTM Mundur dari Moto2, Bagaimana Nasib Tim Tech3?)

Namun begitu, seperti halnya dua murid Valentino Rossi lainnya, Baldassari masih akan tetap bersama dengan VR46 Academy hingga akhir musim 2019, dan setelah itu baru berpisah.

"Ini momen yang tepat. Kami akan bekerja bersama sampai akhir tahun, tetapi kemudian kami memiliki jalan berbeda. (Awalnya) Saya ingin memperpanjang kolaborasi selama tiga tahun - dan sebelum memutuskan hal yang begitu penting, saya berbicara dengan Valentino untuk meminta nasihat kepadanya," bilang Balda sapaan akrabnya.

"Dia berkata kepada saya bahwa tujuan Akademi adalah untuk membantu anak itu berkembang dan mencapai tempat yang normalnya tidak mampu mereka lakukan dengan keluarga sendiri - dan pada titik ini, penting bagi saya untuk mengikuti keinginan saya. Hanya saya," tambahnya.

Dengan obrolan bersama Rossi itulah akhirnya Balda coba mengambil kesimpulan untuk keluar dari VR46 Academy dan memulai langkahnya sendiri.

"Saya mengerti bahwa saya perlu sesuatu yang lain untuk mengambil langkah yang kurang, bahwa saya harus menjadi diri sendiri dan bukan salah satu dari sekian banyak."

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa