Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

BREAKING NEWS: Akhirnya Jok Motor MotoGP 2020 Terisi Penuh, Ini Dia Pengganti Johann Zarco di KTM

Eka Budhiansyah - Kamis, 24 Oktober 2019 | 11:30 WIB
Brad Binder yang tadinya akan di tim satelit KTM Tech 3 kini naik ke tim pabrikan alias Red Bull KTM Factory Racing team
MotoGP
Brad Binder yang tadinya akan di tim satelit KTM Tech 3 kini naik ke tim pabrikan alias Red Bull KTM Factory Racing team

OtoRace.id - Akhirnya terjawab siapa pembalap yang akan mengisi satu bangku kosong KTM di MotoGP 2020 sepeninggalan Johann Zarco di Red Bull KTM Factory Racing Team.

Sebelumnya beragam spekulasi merebak untuk menggantikan Zarco yang sudah dilepas KTM sebelum MotoGP Aragon 2019.

Mulai Dani Pedrosa, Mika Kallio hingga Remy Gardner yang diplot untuk mengisi satu jok kosong motor MotoGP KTM RC16 eks Zarco.

Namun kini, pembalap tersebut sudah ditemukan oleh KTM setelah bernegosiasi dan penandatanganan kontrak dengan Iker Lecuona yang saat ini membalap di Moto2 bersama KTM.

(Baca Juga: Awas Terlewat! Ada Perubahan Jadwal MotoGP Australia Pekan Ini)

Namun pembalap berusia 19 tahun ini bukan ditempatkan di tim utama alias pabrikan, Lecuona justru akan mengisi tempat yang ditinggalkan Hafizh Syahrin di tim satelit KTM yaitu Tech 3 bersama Miguel Oliveira.

Sedangkan Brad Binder yang dipertengahan tahun dikontrak untuk menggantikan Hafizh Syahrin di musim 2020, justru dipindahkan ke tim pabrikan untuk menemani Pol Espargaro di MotoGP 2020.

Jadi, kini terjawab sudah kalau tim pabrikan KTM alias Red Bull KTM Factory Racing Team di 2020 akan diisi Pol Espargaro dan Brad Binder.

Dengan begitu, kursi motor MotoGP di musim 2020 pun sudah terpenuhi dan tak menyisakan bangku kosong lagi.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : marca.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa