Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Bos LCR Honda Sangsi Jorge Lorenzo Akan Bertahan di Honda Untuk MotoGP 2020

Eka Budhiansyah - Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00 WIB
Jorge Lorenzo di MotoGP Australia 2019 finish di posisi 16
MotoGP
Jorge Lorenzo di MotoGP Australia 2019 finish di posisi 16

OtoRace.id - Dengan dua seri tersisa untuk MotoGP 2019, bos tim LCR Honda meragukan kalau Jorge Lorenzo akan bertahan di musim MotoGP 2020 bersama Honda.

Sebab hingga seri MotoGP Australia lalu, tidak ada peningkatan performa signifikan dari Lorenzo dengan Honda RC213V yang dipacunya.

Malah Lorenzo harus rela dilibas Johann Zarco yang baru menunggangi RC213V untuk menggantikan Takaaki Nakagami di seri Phillip Island pekan lalu dengan finish di posisi 13.

Lorenzo masih kesulitan untuk mengendalikan RC213V di Australia sehingga hanya sanggup finish di posisi 16 setelah tertinggal 1 menit 06,045 detik dari rekan setimnya di Repsol Honda yaitu Marc Marquez.

(Baca Juga: Aleix Espargaro Jelaskan Performa Bagus Aprilia di MotoGP Australia)

"Yang bisa saya katakan dengan jelas adalah bahwa ada penurunan dalam hubungan antara Jorge dan timnya," ungkap Lucio Cecchinello pemilik tim LCR Honda dilansir OtoRace.id dari Marca.com.

"Tetapi ini normal karena melihat juara dunia lima kali (Lorenzo) yang finish satu menit 12 detik, sepertinya hal yang menyedihkan baginya dan citranya," tambah pria yang menunjuk Zarco untuk membalap menggantikan Nakagami di tiga seri tersisa MotoGP 2019 ini.

Memang, Cal Crutchlow sendiri mengakui kalau Honda RC213V 2019 ini lebih sulit dikendalikan jika dibandingkan dengan versi 2018 yang dipacu Nakagami dan Zarco saat ini.

Tetapi, apa yang terjadi pada Zarco di KTM, bukan tak mungkin dialami juga oleh Lorenzo dengan mengakhiri kontraknya yang sebelumnya dua tahun menjadi satu tahun.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : marca.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa