Ini Daftar Mesin Terpakai Untuk di MotoGP 2019, Fabio Quartararo Masih Punya 2 Mesin Baru

Eka Budhiansyah - Kamis, 31 Oktober 2019 | 13:14 WIB
Hampir semua pembalap sudah menggunakan seluruh jatah mesin motor MotoGP di musim 2019 ini setelah seri MotoGP Australia atau menjelang MotoGP Malaysia 2019
MotoGP
Hampir semua pembalap sudah menggunakan seluruh jatah mesin motor MotoGP di musim 2019 ini setelah seri MotoGP Australia atau menjelang MotoGP Malaysia 2019

OtoRace.id - MotoGP Malaysia 2019 yang pentas pekan ini (1-3/11) menjadi seri ke-17 dari total keseluruhan 19 seri yang akan dipentas MotoGP tahun ini.

Dengan hanya menyisakan dua seri tersisa, tak sedikit tim MotoGP yang sudah memakai seluruh mesin yang mereka miliki, sehingga tidak ada mesin baru alias mesin fresh untuk dipakai.

Sejatinya, Dorna memberlakukan dua regulasi untuk pabrikan yang terjun di MotoGP yaitu dengan konsesi dan tidak dengan konsesi.

Bagi pabrikan yang masih ditetapkan sebagai konsesi seperti KTM dan Aprilia, jumlah jatah mesin yang dipakai untuk mereka bisa lebih banyak ketimbang tim lainnya.

(Baca Juga: Begini Pengereman dan Deselerasi Motor MotoGP di MotoGP Malaysia)

Tim seperti Ducati, Yamaha, Honda dan Suzuki hanya diperbolehkan menggunakan jatah 7 mesin selama satu musim, sedangkan untuk Aprlia dan KTM mendapatkan jatah 9 mesin.

Namun jika melihat dari daftar yang dikeluarkan MotoGP dilansir OtoRace.id dari Speedweek.com, hampir semua pembalap sudah memakai jatah mesin mereka.

Bahkan jika diamati lebih cermat lagi, nampaknya Aprlia masih mengalami masalah dengan mesin mereka.

Pasalnya, jika dilihat dari jumlah mesin yang ditarik lebih banyak ketimbang pabrikan lainnya (Andrea Innone 3 mesin dan Aleix Espargaro 5 mesin).

Mesin yang ditarik oleh pabrikan motor itu sendiri, tentunya karena mengalami masalah sehingga tidak bisa disegel dan digunakan lagi.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : speedweek.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa